Header Ads

Manado Fiesta 2018

Malonda: Fungsi Kontrol Pers Penting Untuk Pilkada Damai

Jurnal, Manado - Dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai Pers memiliki peran penting. "Fungsi Kontrol Pers samgat penting Untuk mewujudkan Pilkada Damai," kata Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda Dalam Dialog Publik Peran PERS Dalam Pilkada Damai yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kantor DPD RI Manado, Senin (10/02/2018).
Menurut Malonda, para awak media bakal menjadi pengawas Dalam pelaksanaan pemilu baik tentang pelaksanaan jadwal dan waktu Pilkada bahkan hingga pengawasan terhadap penerapan aturan pelaksanaan pemilu serta pengawasan para peserta pemilu dan hasil pemilu ITU sendiri. "Jika tidak ada pers dalam melakukan pengawasan maka Pilkada damai akan sulit untuk diwujudkan," ujar Malonda.
Ditambahkannya, dalam berbagai pelaksanaan Pilkada, pers telah melakukan fungsi kontrol dengan baik sehingga Pilkada bisa berjalan dengan transparan Dan kredibel di mata hukum. "Kinerja Kami makin terbantu dengan adanya pers yang melaksanakan Fungsi Kontrol sehingga proses Pilkada bisa berjalan dengan Sukses," tukas Malonda.(meidy)

No comments

Powered by Blogger.