Header Ads

Olly : Jadikan Sulut Yang Demokratis dengan Menolak Politik Uang dan Sara

Jurnal,Manado - Dikatakan Asisten I Provinsi Sulut Edison Humiang dalam sambutannya yang mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada kegiatan Deklarasi Tolak & Lawan Politik Uang & Politisasi Sara Untuk Pilkada 2018 Berintegritas mengatakan, tahun 2018 adalah tahun politik. Sulawesi Utara akan terasa di bumi nyiur melambai sebab kontestasi di enam kabupaten kota akan dilaksanakan serentak yaitu Kabupaten Bolmong Utara, Kabupaten Mitra, Kabupaten Minahasa, Kota Kotamobagu, Kabupaten Sitaro dan Kabupaten Talaud.

"Sebagai daerah yang akan melaksanakan pilkada tentunya pemerintah akan mempersiapkan baik sumber daya manusianya maupun infrastruktur demi terciptanya demokrasi khususnya di daerah dan nasional pada umumnya," kata Humiang.

Ia juga berharap pelaksanaan pilkada di sulut perlu didukung semua komponen karena mengingat tiga isu penting menghadapi pilkada 2018 yaitu populisme, ekonomi dan didominasi oleh pemilih milenia. 

"Dengan dilasanakannya deklarasi tolak politik uang dan politik sara maka sasaran dan tujuan dalam berdemokrasi akan berjalan dengan baik dan tanpa diikuti oleh radikalisme dan tindakan anarkis lainnya untuk mewujudkan sulawesi utara yang hebat yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik, serta berkepribadian dalam berbudaya,"tandas Humiang.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan deklarasi oleh Bawaslu, KPU, perwakilan parpol dan ormas.(man)




No comments

Powered by Blogger.