Header Ads

Manado Fiesta 2018

Pelajar Bawa Motor Ditilang

Wensy : Ini Merupakan Instruksi Demi Keselamatan

Jurnal, Ratahan - Polisi Sektor Tombatu, Rabu (14/2/2018) melaksanakan Peduli Keselamatan berlalulintas, dibawah Komando Kapolsek Tombatu Iptu Wensy Saerang bersama anggota lakukan penindakan terhadap para pelajar yang ugal-ugalan dan membawa sepeda motor tanpa di lengkapi SIM dan STNK.

Menurut Kapolsek Tombatu bahwa semua yang prlangar yang terjaring bahkan sudah di Tilang dan di arahkan ikut sidang sesuai tanggal sidang di PN Amurang."Kami sudah bersosialisasi dgn pihak anak-anak pelajar dan pihak sekolah sehubungan dengan adanya maklumat yang di edarkan  oleh bapak Kapolres Minsel sebagai bentuk kepedulian Polisi tentang keselamatan berlalulintas dan penegakan hukum sesuai prosedur hukum yang berlaku," ungkap Saerang. 

 Untuk Kapolsek berharap agar kedepan para orang tua dapat memaklumi dan tidak memperbolehkan anak-anak untuk mengendara kendaraan sebel memiliki Ijin Mengemudi baik Roda Dua, Roda Empat."Harapan kami pihak orang tua sangat memiliki peran penting dalam hal untuk tidak memberi kesempatan kepada anak-anak yang masih di bawah umur dan juga belum memiliki SIM ,mengingat tingginya angka lakakantas yang di sebabkan oleh ulah anak-anak yang masih di bawah umur ," ujar Saerang.

Ditambahkannya,  himbauan tersebut sudah di sosilisasikan di sekolah-sekolah bahkan kepada pemerintah kecamatan dan pemerintah desa."Kami sudah banyak bersosialisasi di sekolah,tempat ibadah dan kegiatan kemasyarakatan, dan juga dalam sebulan terakhir kami mengamankan 30 unit sepeda motor yg menggunakan knal pot racing. Menghimbau juga untuk tidak menggunakan racing karena mengganggu / suara bising di tengah masyarakat," tegas Saerang. (hak)

No comments

Powered by Blogger.