Iklan

February 8, 2018, 15:35 WIB
Last Updated 2018-05-10T22:35:43Z
Dinamika

Pemkot Manado lewat Dinas PUPR akan melanjutkan Pembangunan Graha Religi

Jurnal , Manado - Pembangunan Graha Religi yang berada di eks kampung Texas Pusat kota Manado, tahun 2018 ini akan di lanjutkan kembali pembangunannya oleh Pemerintah Kota Manado.Dengan pembangunan struktur enam lantai. Hal itu di katakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado Peter Karl Bart Assa, ST, M.Sc, Ph.D, Kamis (8/2/18).

Di jelaskan, pembangunan Graha Religi telah di mulai sejak pertengahan tahun 2017 dengan anggaran sebesar Rp 7,4 Milyar, Rp 5 Milyar berasal dari anggaran APBD Kota Manado dan Rp 2,4 Miliar bantuan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, bersama Wagub Drs Steven Kandouw sebagai bentuk dukungan untuk pembangunan Graha Religi.

Bart Assa menyampaikan untuk tahun ini Pemkot Manado melalui Dinas PUPR menyiapkan anggaran sebesar Rp 6 Miliar untuk melanjutkan pembangunan Gedung Graha Religi.

“Tahun 2018 Pemerintah Kota menganggarkan dana sebesar Rp 6 Miliar lebih untuk melanjutkan pembangunan enam lantai gedung tersebut” pungkasnya.

Gedung ini diharapkan dapat selesai di tahun 2018, Graha Religi akan menjadi ikon dari kota Manado sebagai wujud kebersaaman dan toleransi masyarakat Sulut khususnya kota Manado. (Ipeh)