Iklan

February 11, 2018, 19:16 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:25:33Z
Politik

R3D Ajak TS, Relawan dan Pendukungnya Untuk Santun Dalam Pilkada Minahasa

Jurnal,Minahasa - Mencermati suhu politik pemilihan kepala daerah di kabupaten Minahasa 2018-2023 pada tanggal 27 Juni 2018,dan saat ini telah memasuki bulan kedua  semenjak pendaftaran di KPU  dimana semakin  meninggi tensi politik yang dilakukan oleh masing-masing TIm Sukses, Relawan ataupun  pendukung dari masing masing  calon Bupati dan wakil Bupati yang di usung.

Tingginya tensi politik mengakibatkan masing-masing Tim Sukses, Relawan ataupun  pendukung menyampaikan informasi yang seharusnya tidak boleh di ucapkan bahkan lebih fatal lagi adanya pengrusakan Baliho.

Seperti kejadian di koha dan kawangkoan baru-baru ini, dimana adanya pengrusakan terhadap  Baliho milik dari pasangan Ir. Royke O. Roring, M.Si dan Robby Dondokambey S.Si ( RR - RD ) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang diusung PDI Perjuangan dan di dukung oleh Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa yang pengrusakan Baliho tersebut saat ini  telah ditangani oleh pihak kepolisian setempat.

Terkait dengan hal tersebut, baik RR maupun RD ketika di minta konfirmasi pada  pagi hari ini atas kejadian adanya pengrusakan baliho milik mereka serta berita hoax terhadap pencalonan mereka sebagai calon bupati dan wakil bupati minahasa, kedua duanya  memintakan  kepada Tim Sukses, Relawan dan pendukungnya agar dalam menghadapi  pilkada di minahasa harus  santun dalam menghadapi pesta demokrasi. 

"Berkenaan itu saya mengajak seluruh komponen masyarakat minahasa untuk berjuang bersama-sama mewujudkan watak politik yang berkeadaban dan santun menolak berbagai bentuk hoax yang mengarah menghalalkan segala cara  serta pengrusakan baliho dan  ingat budaya minahasa torang semua ciptaan tuhan dan Basudara" ungkap Mereka berdua.

"Selanjutnya sesuai  Visi,Misi dan Program  Prioritas Pembangunan Minahasa Semakin Hebat,  mereka berdua mengajak juga kepada seluruh Tim Sukses, Relawan dan Pendukungnya agar dalam  pilkada diminahasa ini dijadikan sebagai  bagian dari proses menuju  Rakyat Rukun, Ramah dan Damai ( R3D) dan saling memaafkan dan tidak membalas" tegas mereka berdua.