Header Ads

RR - RD Mendapat Pengutusan Jemaat GMIM Sawangan

Jurnal,Minahasa - Calon Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi dan Calon Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan empat parpol pendukung, Demokrat, Gerindra, Hanura dan PKB, Minggu (18/02/2018) pagi mendapat pengutusan di jemaat GMIM Petra Sawangan wilayah Kembes Kabupaten Minahasa.
Diawali ibadah yang telah memasuki minggu sengsara I, dipimpin Pdt Adelice Ratag Pangendaheng STh yang dalam khotbahnya mengambil pembacaan 2 Timotius 2:1-13, kedua calon  ini tampak khusuk mengikuti jalannya ibadah didampingi isteri masing-masing.
Disela-sela ibadah, para Pendeta dan Pelayan Khusus (Penatua dan Syamas) menumpangkan tangan pengutusan sambil berdoa bersama-sama dengan jemaat yang hadir.
Usai ibadah, RR - RD mendapatkan kesempatan menyampaikan maksud dan tujuan keduanya maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.
“Keinginan kami, ingin membuat minahasa lebih baik lagi kedepan,” ujar Roring didampingi Dondokambey.
Sebagai pribadi yang juga masih dipercayakan sebagai pelayan Tuhan di Gereja Bukit Moria Rike, Roring mengajak agar warga Desa Sawangan dapat berpartisipasi pada pilkada nanti.
“Walaupun berbeda pilihan, tapi tetap kita semua warga GMIM. Gereja kita dan Minahasa tidak dapat dipisahkan, sangat erat kaitannya karena GMIM pertama kali berdiri di tanah Minahasa. Untuk itu, sebagai warga yang mayoritasnya warga GMIM, ini juga merupakan demokrasi iman kita sebagai warga GMIM,” imbuhnya.
“Apalagi pak Robby Dondokambey merupakan putra Sawangan asli. Terima kasih sudah diutus oleh warga GMIM di Desa Sawangan. Tentunya kami ingin menjadi saluran berkat bagi sesama terlebih warga GMIM karena kami didalamnya,” pungkas Roring.
Dikesempatan itu, kedua calon ini memberikan bantuan untuk pengadaan sound sistem gereja.
Ibadah ini pula bersamaan dibacakan warta nikah, yaitu Vinly Dondokambey yang merupakan putra dari Robby Dondokambey dan Jilly Lumi calon isterinya.(*jm)

No comments

Powered by Blogger.