Header Ads

Sangian Janji Majukan Budaya Untuk Topang Pariwisata Sulut

Plt. Kadis Kebudayaan Fery Sangian Saat Menerima Mandat dari Wagub
Jurnal,Manado -  Fery Sangian mengucapkan sukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, melalui Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw telah mempercayakan dirinya sebagai Plt. Kadis Kebudayaan.

"Ini anugerah dan penghargaan yang tinggi bagi saya serta merupakan tanggungjawab besar dalam mengemban tugas yang baru," kata Sangian, saat diwawancarai usai pelantikan, Jumat (8/02/2018). 

Sebagai balasan atas penghargaan yang diberikan padanya, Ia akan balas dengan bekerja dengan sungguh - sungguh dan penuh tanggungkawab.


"Sebagai ASN di bidang kebudayaan, saya akan menopang pariwisata melalui kebudayaan dengan melanjutkan program mantan kadis dan tentunya ada inovasi yang akan kami buat," kata Sangian. Sembari mencontohkan, antara lain pembenahan destinasi Peninggalan sejarah untuk menopang Pariwisata di Sulut. 

Selain itu juga, Sangian akan menggali dan mengangkat kembali Budaya di tiga etnis yaitu Minahasa, Totabuan, Nusa Utara.   

"Kami akan lakukan Rakor Kebudayaan bersama steakholder seni budaya antara lain Dewan Kesenian Daerah, PARFI, PMM, dan lainnya. Ini semua untuk memajukan Seni Budaya daerah dan untuk menopang Pariwisata Sulut,"pungkas Sangian.(man)

No comments

Powered by Blogger.