Header Ads

Setelah 56 Tahun, Akhirnya Bupati James Sumendap Mampu Merubah PKM Belang

Jurnal, Ratahan -Bupati James Sumendap,SH meresmikan penggunaan gedung(Puskemas) PKM Belang. Kegiatan dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Mitra,pihak TNI Polri,sekda,para asisten dan pejabat Pemerintah Kabupaten (pemkab).

Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr. Rinni Tamuntuan dalam laporannya menjelaskan bahwa pembangunan yang menghabiskan 763 juta dari DAK tersebut melayani Unit Gawat Darurat ,poli serta apotek."Semuanya bertujuan untuk meningkatkan pelayan,Target semua puskes sudah terakreditas yang merupakan syarat mutlak dalam kerjasama dengang BPJS, Jika belum terakrditasi maka tidak bisa kerja sama dengan BPJS," ungkapnya. 

Bupati James Sumendap SH ketika memberikan sambutan menyatakan pembangunan puskesmas ini menjawab keinginan masyarakat untuk memiliki puskemas yang representatif dengan memiliki bangunan yang layak
Tentunya dengan adanya bangunan baru ini harus di barengi dengan peningkatan pelayanan."Tahun depan pelataran puskemas harus di betonisasi,apa gunanya bangunan tapi pelatarannya kurang baik," terang Bupati yang energik. 

Ditegaskannya Pelayanan terus ditingkatkan sehingga masyarakat yang berobat di puskesmas ini merasa nyaman dan yang utama pengobatan berjalan lancar."Yang paling penting pelayanan kesehatan dirasakan langsung oleh masyarakat," Ujar Sumendap. 

Pada kesempatan itu bupati menyerahkan kartu Jaminan kesehatan nasional kartu indonesia sehat(JKN KIS) secara simbolis .

Sementara itu sekretaris Dinas Kesehatan menjelaskan bahwa Puskesmas Belang tersebut sudah ada sejak 56 Tahun yang lalu dan baru di kepemimpinan Bupati James Sumendap SH dapat berubah seperti saat ini. " Ini sangat luar biasa karena dari tahun 1962 hanya ada rehab biasa biasa saja,  dan tahun ini sudah sangat bagus bahkan puskesmas belang ini yang salah satu terbaik, Terima kasih pak Bupati," ucap dr. Ratuliu (hak) 

No comments

Powered by Blogger.