Header Ads

Sigit : Armada Perintis Untuk Memenuhi Kebutuhan Warga Bolmong

Kepala BPTD Sigit Mintarso Saat Memberikan Sambutan
Jurnal,Bolmong - Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Sulut Sigit Mintarso saat memberikan sambutan pada kegiatan Peluncuran Pelayanan Angkutan Jalan Perintis Trayek Lolak - Lobong - Passi - Modayag - Atoga - Ratahan, yang dilaksanakan di Lobi Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Rabu (7/02/2018) mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan balai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sulut khususnya Bolmong Induk adalah dengan meloloskan usulan pelayanan bus perintis jalur lolak - ratahan.

"Ini bagian dari upaya kami demi memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang transportasi darat. Untuk awal dioperasikan tiga damri," kata Sigit.

Ia menjelaskan, di sulut sudah ada 12 rute untuk armada perintis. Hal ini sebagai wujud dari Kementrian Perhubungan terus berupaya dalam pelayanan perintis menjangkau ke seluruh daerah.

Selain itu kata Sigit, pihaknya akan membangun terminal tipe A di bolmong. Hanya saja masih terkendala dengan lahan.

"Lahan dari pemda sudah ada tinggal proses pengurusan hibah ke kemetrian. Apabila selesai dihibahkan, maka dana pembangunan terminal akan segera dikucurkan,"ungkap Sigit. Sembari mengatakan kementrian akan mengucurkan dana sebesar empat miliar untuk tahap pertama.

Usai itu dilanjutkan dengan pengguntingan pita di pintu masuk bus perintia sebagai simbol pengoperasian jalur lolak - ratahan.(man)

No comments

Powered by Blogger.