Iklan

February 7, 2018, 06:11 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:55:53Z
Mitra

Tunjang Program UC, Warga Mitra Nikmati BPJS Kesehatan

Jurnal, Ratahan -Bupati Mitra James Sumendap,SH menandatangani prasasti peresmian  gedung Puskesmas Ratahan Timur, Puskesmas Ratatotok, Puskesmas Ratahan, Puskesmas Tombatu, Puskesmas Touluaan, rumah dinas dokter puskesmas pusomaen, basaan, molompar belang, tambelang, touluaan, UPTD instalasi farmasi.

Peresmian tersebut dihadiri ketua DPRD Drs Tavif Watuseke,sehumlang anggota DPRD,asisten I Drs G.H Mamahit,Dandim 1302 Minahasa Jubert Purnama,kapolsek Ratahan beserta sejumlah pejabat pemkab dipusatkan di Puskesmas Ratahan Timur(07/02).

Kepala dinas kesehatan dr.Rinny Tamumtuan dalam laporannya menyatakan bahwa dinas kesehatan melalui kebijakan bupati terdappat pengadaan gedungbpuskesmas,rumah dinas tenaga medis bahkan sampai rehabilitasi bangunan puskesmas dan sudah selesai dan seluruh pembangunan/rehabilitasi tersebut diresmikan hari ini oleh Bapak Bupati.

Bupati James Sumendap SH dalam sambutannya mengatakan, rasa bersyukur karena hari ini memyaksikan peresmian puskesmas. Ia berharap dapat dimanfaatkan sesuai peruntukan dan dapat melayani kebutuhan kesehatan masyarakat. Kekurangan kekurangan yang ada secepatnya akan dianggarkan seperti akses jalan serta sarana penunjang lainya."Puskesmas ini kiranya bukan sekedar tempat berobat juga berfungsi sebagai rujukan dalam menunjang program universal coverage  masyarakat bisa menikmati program BPJS kesehatan yang di keluarkan pemkab Mitra berjalan sesuai prosedur,Tugas camat hukum tua untuk mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait tehnis pelaksanaan program tersebut," Ungkapnya. (hak)