Iklan

March 13, 2018, 12:23 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:51:27Z
Lipsus

Dubes AS Janji Akan Kembali ke Manado Menyaksikan Manado Fiesta 2018

Pertukaran Cindera Mata
Jurnal,Manado - Kekaguman Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia Mr Joseph Donovan Jr di ibu kota provinsi bumi nyiur melambai diungkapkan saat bertemu Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di rumah dinas Walikota Manado, Kelurahan Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Selasa (13/03) pagi tadi. 

"Manado kota smart. Saya ingin mendapatkan masukan dari Walikota Manado untuk menjalin kerjasama dengan kota ini. Saya mendapat penjelasan jika Kota Manado sangat terbuka dan kondisi keamanannya sangat baik dengan kehidupan umat beragama yang sangat baik," ujar Dubes Donovan didampingi isteri Mrs Mei Chou dan Konsul Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Surabaya Mrs Heather Variava.

Suasana Keakraban Saat Donovan Berkunjung di Rudis Walikota
Ia juga membicarakan keinginan AS untuk menjalin kerjasama dibidang pariwisata dan pendidikan. Selain itu, perwakilan Presiden AS ini berjanji akan kembali ke manado untuk menyaksikan kegiatan manado fiesta 2018.
Bersua Penuh Keakraban
"Saya sudah mendapat penjelasan dari Walikota Manado bahwa acara Manado Fiesta sangat spektakuler dan sangat ramai dan saya akan datang kembali ke Manado untuk menyaksikan acara itu".

Pertukaran Cindera Mata

Foto Bersama Walikota dan Kedubes 
Sementara, Walikota saat diwawancarai mengatakan, Dubes AS tertarik dalam kerjasama sektor pariwisata dan pendidikan.
"Beliau berjanji akan mendatangkan banyak pengusaha dari amerika untuk berinvestasi di manado. Selain itu Donovan berjanji akan kembali ke manado mengikuti kegiatan manado fiesta,"terang GSVL didampingi isteri yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Usulu serta sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Sembari mengatakan bahwa Donovan sempat menanyakan masalah keamanan apakah ada pengaruh aksi terorisme seperti di Marawi dan saya menjelaskan jika masyarakat Manado hidup harmonis tanpa memandang agama yang berbeda-beda. Sehingga, tidak terpengaruh dengan paham radikalisme seperti yang terjadi di Marawi dan sekitarnya.
Akrab Saat Makan Siang Bersama

Suasana keakraban sangat terlihat jelas apalagi dihibur dengan Paduan Suara Mahasiswa Universitas Negeri Manado dan musik kolintang.(jm)