Header Ads

Gelar Debat Publik, Paslon JS-JL Paparkan Visi Misi

Jurnal, Ratahan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra)  selasa 6/3/18 bertempat di Walei Wulan Lumintang mengelar Debat Publik I Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara Tahun 2018.

Dengan Tema Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah, Ketua KPU Mitra Drs Ascke Benu mengawali kegiatan teraebut dengan menjelaskan tujuan dari Debat yang nantinya akan dilaksanakan 3."Debat ini berTujuan untuk mencerdaskan warga masyarakat  dalam berpolitik yang santun serta beretika dalam tatanan demokrasi, " terangnya.  

Lanjut Benu memungkapkan, bahwa Debat publik sangat penting untuk melihat sejauh mana Vis Misi Calon."Pentingnya Visi Misi Se hingga apa yang disampaikan lewat Janji kampanye ini dapat ditagih oleh masyarakat," paparnya. 

Untuk itu dirinya mengajak warga masyarakat mitra wajib datang ke TPS pada 27 Juni 2018 untuk mengunakan hak suaranya. "berpartisipasi warga juga penting dalam mensukseskan Pilkada di kabupaten mitra, " tukas Benu. 

Diketahui Ada 171 Plikada se Indonesia, dan 13 daerah hanya memiliki 1 calon termasuk di Kabupaten Mitra,  dalam Penajaman Visi Misi oleh paslon James Sumendap SH-Drs Jesaya Legi
dipandu Moderator Dr. Max Rembang serta dengan 3 orang panelis yaitu Dr Ferry Liando, Dr James Masie dan Dr Sofia Wantasen.

Debat Publik juga di meriahkan dengan tarian budaya kabupaten Minahasa Tenggara yang dihadiri Kejari, kapolres perwira penghubung,ketua DPRD Mitra,Sekda Mitra serta,Panwaslu Mitra dan para Undangan yang disebar oleh KPU Mitra. (hak) 

No comments

Powered by Blogger.