Header Ads

Manado Fiesta 2018

GSVL : Demokrat Jangan Saling sikut, Raih Suara Terbanyak

Jurnal,Manado - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Sulawesi Utara (Sulut), DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menyebutkan, bagi calon legislator dari PD yang meraih suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 nanti, memiliki hak atau layak duduk sebagai ketua dewan.
“Peraih suara terbanyak berhak duduk sebagai ketua dewan. Ini usulan DPD Demokrat  Sulut ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat,” pungkas Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Vicky Lumentut, saat melakukan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Manado, Sabtu (24/03/18) di Hotel Peninsula Manado.
Menurutnya, itu merupakan apresiasi dari Partai Demokrat kepada Calon Legislatif (Caleg) yang diusung oleh PD, karena mampu untuk mendapatkan suara terbanyak. Agar setiap Caleg dari PD boleh bekerja keras, untuk mendapatkan suara terbanyak.
“Kerja,Kerja,Kerja, jangan hanya menunggu-nunggu petunjuk dari pimpinan. Tanamkan Panji Demokrat sampai ke seluruh pengurus ranting tingkatan paling bawah, agar Demokrat boleh meraih kemenangan,” pungkas Vicky Lumentut membakar semangat seluruh kader PD se-Kota Manado.
Dikatakannya, PD Kota Manado adalah barometer  jayanya PD di Provinsi Sulut. Dari jumlah penduduk, kota Manado paling banyak dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Sulut.
Diharapkan Vicky Lumentut, seluruh Caleg PD yang akan berkompetisi baik dari tingkatan Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR-RI, untuk saling menopang dan jangan sikut menyikut.
“Harus kompak dan saling menopang untuk meraih kemenangan, jangan sikut menyikut. Apalagi ada yang saling barter suara dengan partai lain. Itu adalah penghianatan terhadap partai Demokrat, kalau ada yang seperti itu langsung dipecat dari Partai  Demokrat,” tegas Ketua DPD Demokrat Sulut yang juga sebagai Walikota Manado Vicky Lumentut.
Vicky Lumentut berharap kantong suara dari Kabupaten/Kota jumlahnya tidak berkurang, untuk menopang suara Caleg Demokrat ke DPRD Provinsi Sulut dan Caleg Demokrat ke DPR-RI.(tim)

No comments

Powered by Blogger.