Header Ads

Manado Fiesta 2018

Gubernur Ingatkan Para Rimbawan, Pelestarian Alam Bukan Hanya Sekedar Slogan

Jurnal,Minahasa - Perhatian pemerintah pusat kepada sulut khususnya Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan memberikan bantuan berupa tujuh buah mobil.

"Dua mobil patroli, satu operasional dinas dan lima operasional UPT," kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan sambutan pada kegiatan peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-35 tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Minahasa Godbless Park Sam Ratulangi, Jumat (16/3/2018).

Gubernur berharap dalam rangka hari bakti rimbawan dapat memacu semangat untuk pelestarian alam hingga ke tingkat lingkungan. 

"Saya sangat mengharapkan kegiatan dalam pelestarian alam terus kita lanjutkan sehingga anak cucu kita mendapatkan hasil dari pekerjaan bapak ibunya. Jadi bukan hanya sekedar tema melalui bakti rimbawan kita tingkatkan pengelolaan lingkungan hidup untuk kesejahteraan rakyat, tapi harus diimplementasikan,"kata Gubernur.

Dihadapan ratusan rimbawan, Olly juga menjelaskan kenapa Kabupaten Minahasa dipilih untuk memperingati hari rimbawan nasional yang ke - 35.

"Diminahasa ada sejarahnya sehingga jadi perhatian khusus. Disini juga ada danau tondano yang merupakan sumber kehidupan. Saat ini kita sedang membangun bendungan kuil, itupun sumber airnya ada di danau tondano. Air danau Tondano memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat Minahasa hingga ke Kota Manado. Untuk itulah, kita memulai gerakan pelestarian alam dan hutan dari Minahasa hingga ke seantero Provinsi Sulawesi Utara,” jelasnya



Selain itu, Gubernur menyampaikan harapan dan pesan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI Siti Nurbaya terkait tema agar para Rimbawan dan Rimbawati terus meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup untuk kesejahteraan rakyat.

Gubernur juga menyampaikan bahwa Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup juga memberi apresiasi, semangat dan motivasi kepada seluruh Rimbawan di seluruh Indonesia untuk tetap memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa tercinta.
Hadir pada kegiatan ini, seluruh ASN Dinas Kehutanan Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sulut, Polisi Kehutanan, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow, Kadis Kehutanan Provinsi Sulut Ir Herry Rotinsulu, Jajaran Pemkab Minahasa, eselon II Pemprov Sulut, Forkopimda Kabupaten Minahasa serta undangan.(man)

No comments

Powered by Blogger.