Header Ads

Manado Fiesta 2018

Kinerja dan Tanggungjawab Buruk, Pegawai PPNPN Terancam Tidak Dikontrak Lagi

Kepala Balai Sigit Mintarso Saat  Memberikan Materi
Jurnal,Manado - Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII, Kamis (8/03/2018), melaksanakan kegiatan Pelatihan Kedisiplinan dan Tanggungjawab Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri di Kompi Bantuan (Kiban) TNI AD di Paniki.

Kepala Balai Sigit Mintarso saat diwawancarai sejumlah wartawan usai melaksanakan pelatihan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Kiban TNI AD ini semata - mata untuk menumbuhkan jiwa korsa dan mengajarkan serta melatih tugas dan tanggungjawab dari Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dalam menjalankan tugas yang diemban di balai pengelola transportasi darat.

"Kita tau bersama yang memiliki jiwa korsa adalah TNI sehingga pelatihannya di kiban dengan harapan disiplin, tanggungjawab dan kebersamaan PPNPN dapat terbentuk dipelatihan yang digelar selama 3 hari dua malam ini," kata Sigit. Sembari mengatakan 153 PPNPN juga di latih ketahanan dan baris - berbaris.

Sigit juga menjelaskan bahwa PPNPN direkrut berdasarkan kebutuhan dari balai.

"Karena keterbatasan ASN dan juga aturan membolehkan dilakukan perekrutan sesuai kebutuhan. Jadi sitimnya setiap tahun di kontrak dan apabila dalam setahun kinerjanya tidak baik maka untuk tahun kedepan pasti tidak dikontrak lagi sebagai tenaga PPNPN. Atau sebaliknya, kinerja bagus, penuh tanggungjawab maka kontraknya bisa diperpanjang.(man)

No comments

Powered by Blogger.