Header Ads

Manado Fiesta 2018

Lapor SPT Tahunan, Ketua DPRD Manado Ajak Masyarakat Bijak Bayar Pajak

Pengisian Aplikasi Pajak Oleh Ketua Dewan Nortje Van Bone
Jurnal , Manado – Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone bersama Wali kota Manado, Vicky Lumentut dan Wakil wali kota Manado, Mor Dominus Bastiaan melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan orang pribadi 2018 secara online atau e-filling.
“Pajak merupakan sumber utama penerimaan negara yang menyumbang sekitar 70% dari seluruh penerimaan negara. Tanpa pajak, sebagian besar kegiatan negara akan sulit untuk dilaksanakan,” kata Nortje Van Bone, Jumat (16/3/2018).

Menurut Nortje Van Bone, penggunaan pajak mulai dari belanja pegawai sampai dengan pembiayaan berbagai proyek pembangunan sarana umum, seperti jalan, sekolah, gaji ASN, rumah sakit/puskesmas dan kantor polisi dibiayai dari pajak.

Bersama Walikota dan Wakil Saat di Kantor Pajak
“Jadi semakin banyak pajak yang dipungut, maka semakin banyak fasilitas dan infrastruktur yang dibangun, karena itu pajak merupakan ujung tombak pembangunan sebuah negara” terang Nortje Van Bone.

Foto Bersama Dengan  Jajaran Kantor Pajak
Untuk itu politisi partai Demokrat ini mengajak semua masyarakat Kota Manado agar bijak membayar pajak karena hal tersebut menjadi kebanggaan diri sendiri.

“Sehingga sudah sepantasnya sebagai warga negara yang baik untuk taat membayar pajak. Pemerintah Indonesia sudah memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membayar pajak,” pungkasnya.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.