Header Ads

Lembaga Kajian Sosial & Politik Tumbelaka TAC Apresiasi Terpilihnya Ketua AJI Manado

Jurnal,Manado - Lemabaga Kajian Sosial & Politik, TUMBELAKA _Academic Centre_  (TAC) memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Lynvia Gundhe dan Fernando Lumowa sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Manado. 

Menurut Taufik Tumbelaka bahwa duet Via dan Fernando memberi harapan besar kepada AJI Manado akan semakin "mentereng" dan berwibawa walaupun kedepan situasi dan kondisi dinamika sosial dan politik akan semakin berat serta tentunya perlu kerja extra keras.

"Tantangan kedepan dimana Pers selaku _Four Estate_ atau Pilar ke 4 dari Negara dan Demokrasi menghadapi dilema besar dalam arti Pers yang harus memegang teguh rambu-rambu indenpedensinya harus berhadapan dengan fakta lapangan dimana Pers menjelma menjadi Industri yang berbicara juga tentang _cost and benefit," ujar Tumbelaka.

Ia juga mengingatkan perlu kecerdasan khusus dalam mengambil posisi harmonis sehingga idealisme Pers tidak tergadaikan oleh tantangan zaman. 

"Adanya fakta munculnya sejumlah oknum yang merusak profesi mulia dari Jurnalis adalah suatu kenyataan yang harus bisa diatasi dengan bijak namun tegas agar marwah Jurnalis sebagai Penjaga Kewarasan dari Demokrasi bisa terlindungi dan tidk tergerus oleh godaan sikap pragmatisme instan yang menjerumuskan profesi," pungkas Anak mantan gubernur ini.

Diketahui Lynvia Gunde menjadi Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Manado merupakan perempuan pertama, setelah pada Konferensi Kota (Konferta), Sabtu 3 Maret 2018 di Hotel Gran Puri, terpilih bersama Fernando Lumowa sebagai Sekretaris untuk periode 2018-2021.(man)

No comments

Powered by Blogger.