Header Ads

Musrembang Memasuki Tahapan Forum Perangkat Daerah

Jurnal , Manado - Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbanda) kota Manado Rabu 14 Maret 2018 menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah Kota Manado yang diadakan di ruang Serba Guna Pemkot Manado.

Kegiatan tersebut merupakan tahapan dari Musrembang yang diadakan dari tingkat Kelurahan maupun Kecamatan.

Membuka kegiatan tersebut, mewakili Walikota Manado Sekertaris Daerah Drs. Rum DJ Usulu menyampaikan saat ini kita sudah memiliki landasan pemikiran yang berwujud visi dan misi Manado Kota Cerdas 2021, yang diperlukan berikutnya adalah rencana kerja sebagai tindak lanjut dari visi dan misi tersebut.

“Adapun Forum PD adalah bagian dari proses penyusunan rancangan RKPD, melalui Forum ini aspirasi masyarakat dan pemangku kepentingan disampaikan guna menyempurnakan rancangan kebijakan penyusunan sesuai dengan asas demokrasisasi dan desentralisasi dalam perencanaan yang menggunakan sistem keterbukaan”, papar Usulu saat membacakan sambutan.

Lebih lanjut Usulu berharap apa yang menjadi masukan untuk penyusunan RKPD benar benar berpijak dan berpihak pada kepentingan masyarakat.

Hadir juga dalam kegiatan Forum PD tersebut Ketua DPRD Kota Manado Nortje Henny Van Bone bersama sebagian anggota wakil rakyat yang ikut dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Manado KombesPol FX Surya Kumara, Kepala Balai Sungai, Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulut, Kaban Bapelitbangda Liny Tambajong, Kepala kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah. (Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.