Header Ads

Manado Fiesta 2018

Musrenbang Kota Manado Selesai Digelar

Jurnal , Manado - Tahapan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kota Manado akhirnya selesai. Diawali dari Musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan dan berlanjut pada Konsultasi Publik dan Forum Perangkat Daerah, akhirnya Musrenbang tiba pada puncaknya lewat penyelenggaraan Musrenbang RKPD 2019 tingkat kota Manado, Senin (26/3) kemarin.

Musrenbang RKPD 2019 dibuka walikota Manado, GS Vicky Lumentut, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pokok-pokok pikiran dari DPRD kota Manado yang disampaikan ketua DPRD Nortje Van Bone. 

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Bappeda Propinsi Sulawesi utara, Dr. Ricky Toemandoek yang menyampaikan beberapa rencana pembangunan yang akan dilakukan pemerintah Propinsi Sulut di wilayah kota Manado yang merupakan sinergitas program pembangunan nasional, propinsi maupun kota. 

Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan rancangan RKPD kota Manado, oleh kepala Bappelitbangda kota Manado, Liny Tambajong. 
“Ini adalah tahapan terakhir Musrenbang, usulan-usulan dari kelurahan dan tiap kecamatan sudah terinput untuk pembangunan di 2019 nanti,” tukas Tambajong kepada sejumlah wartawan usai pelaksanaan Musrenbang RKPD 2019 tingkat kota Manado.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.