Iklan

March 25, 2018, 18:38 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:38:26Z
Pemerintahan

Sulut Tolak Hoax

Gubernur : 12 Tahun Saya Tidak Membalas Berita Hoax Pada Saya, Sabar Tapi Terus Bekerja

Jurnal,Manado - Berita bohong atau Hoax adalah berita yang sangat menyesatkan dan berimplikasi pada perpecahan. Untuk itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan tegas meminta kepada warga sulawesi utara untuk menolak berita hoax. Penegasan tersebut disampaikan Gubernur saat melakukan kunjungan ke beberapa Gereja GMIM di Kabupaten Minahasa yakni Gereja Sentrum Efrata Sonder, Gereja Sentrum Tondano, Gereja Nasareth Touliang, Minggu (25/03/2018).

Masyarakat diharapkan cakap dalam menghadapi segala bentuk berita yang sangat cepat tersebar, dalam kehidupan bermasyarakat maupun berita yang ada di media sosial. Ia mengajak masyarakat untuk mengikuti apa yang dilakukannya selama 12 tahun menjadi politikus. Dimana dirinya selalu diterpa berita bohong dan fitnah namun ia tetap bersabar, tidak membalas 
penyebar berita bohong.

"Selama 12 tahun banyak sekali berita bohong dilayangkan pada saya, itu merupakan resiko sebagai politikus, namun saya tetap sabar menghadapi hal tersebut, tidak membalas, berkati saja mereka yang menyebar fitnah, terus berbuat baik," ujar Gubernur. Sembari menambahkan, dengan menolak berita bohong kehidupan damai antar sesama masyarakat dapat terus terjaga terutama di daerah Minahasa yang akan menghadapi Pilkada semua masyarakat menjaga diri, tidak terpancing dengan isu negatif yang merusak kedamaian yang dapat mengacaukan pesta demokrasi. Masyarakat harus menjaga predikat Sulut sebagai daerah dengan toleransi terbaik dapat terus dipertahankan.(man)