Header Ads

Manado Fiesta 2018

Van Bone Sampaikan Hasil Aspirasi Dekot Saat Musrembang Kota

Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone Saat  Memberikan Sambutan
Jurnal,Manado - Dikatakan Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone saat mengikuti Musrembang RKPD tahun 2019 dikantor Walikota Manado Senin (26/03/2018), bahwa dengan pelaksanaan musrembang dapat menjalin komunikasi yang baik dalam pembangunan, ini menjadi momentum strategis arah pembangunan, tujuan dan capaian visi dan misi pemerintah.

Sebagai bagian dari unsur pemerintah, DPRD Kota Manado harus dilibatkan secara intensive dalam penerapan dan penyusunan RKPD sehingga dapat memberikan masukan kepada masyarakat. 

"Saya ingin menyampaikan beberapa hal yang harus mendapat perhatian dari eksekutif yaitu mencermati lagi masukan dari musrembang sebelumnya yang masih relevan dibidang ekonomi, pembangunan dan kesejahteraan. 
Kami berharap ini mampu menyampaikan untuk kesamaan pandang sehingga menjadi komitmen dalam rencana pembangunan," ujar Nortje.

Ada beberapa usulan yang disampaikan oleh Nortje sebagai representasi warga kota manado diantaranya yaitu bidang pemerintahan untuk menelusuri kedudukan tanah di kota manado sehingga mendapatkan data mana yang menjadi aset pemerintah dan mana menjadi hak warga. Tanah penting karena dapat berimplikasi hukum. Program pemerintah kota dalam perekrutan Kepala Lingkungan namun perlu ditinjau kembali karena banyak komplen dari wsrga. Masalah kamtibmas perlu dilibatkan TNI/Polri dan melakukan rahasia miras, sajam untuk menghindari kerawanan dan perkelahian. ini perlu diseriusi dan perlu digiatkan kembali pos kamling. Pelayanan i KTP yang belum terpenuhi.

"Ini menjadi buah pikiran DPRD yang dapat disampaikan semoga bermanfaat dan dapat direalisasikan oleh pihak eksekutif,"ucapnya.


Hadir pada kesempatan tersebut, Walikota Manado Vicky Lumentut didampingi Kepala Bapeda Sulut Ricky Tumamduk, Sekot Manado Rum Usulu dan Kepala Bapelitbangda Manado Liny Tambajong.(man)

No comments

Powered by Blogger.