Header Ads

Manado Fiesta 2018

Wapres Buka Sidang Majelis Sinode ke - 79 GMIM

Jurnal,Manado - Wakil Presiden, Jusuf Kalla didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla menghadiri langsung skaligus membuka Peresmian Pembukaan Sidang Majelis Sinode Ke-79 dari Gereja Masehi Injili di Minahasa yang dilaksanakan di GKIC, Senin (19/02/2018).

Dalam sambutannya Wapres mengungkapkan rasa bangganya dimana dirinya diberikan kehormatan dapat hadir ditengah - tengah warga sulawesi utara khususnya para tokoh dan jemaat GMIM yang merupakan gereja dengan jemaat terbesar di Indonesia Timur, atau ke-3 terbanyak di Indonesia.

Ia juga memberikan apresiasi untuk sulut karena dengan kerukunan yang tinggi sehingga kehidupan rukun dan damai tetap terjaga. Sulut telah membuktikan bahwa kedamaian mempersatukan semua. 

"Ini yang perlu dicontohi kenapa manado mendapatkan toleransi tertinggi di indonesia, itu karena kebiasaan masyarakat sulut hidup berdampingan, hidup bertoleransi tanpa memandang suku ras dan golongan. itu juga tidak lepas dari peran GMIM dalam menjaga kerukunan,"kata Kalla.

Saat ini lanjut Wapres, GMIM akan melaksanakan pemilihan Sidang Majelis Sinode GMIM empat tahun sekali dengan agenda pemilihan Majelis Sinode, Badan Pekerja Majelis Sinode, Majelis Pertimbangan Sinode, serta Badan Pengawas Perbendaharaan Sinode. Ia berharap saat pelaksanaan pemilihan dapat berjalan dengan baik.
"Lakukan pemilihan yang adil dan jujur demi kepentingan jamaat. Apalagi semua parpol ada didalamnya yang semata - mata untuk memajukan gereja. Jika pemilihan dilaksanakan dengam baik maka hasilnya juga akan baik," jelas Kalla. Sembari menambahkan apalagi pemilihan saat ini menggunakan sistim digital atau kata kerennya era digital.

Sebelumnya, Ketua Panitia dalam hal ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan laporan mengucapkan apresiasi yang tinggi atas kehadiran Wapres beserta Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo. Ia juga melaporkan tentang kegiatan pemerintah sulut dan pelaksanaan pilkada di enam daerah kabupaten/kota.

Usai itu, dilanjutkan dengan pamantauan mesin digital pemilihan dan penekanan tombol sebagai simbol pembukaan sidang Majelis GMIM.(man)

No comments

Powered by Blogger.