Header Ads

Waruis : Kemitran Keluarga dan Masyarakat Sangat Penting

Masyarakat dan Keluarga Wajib Terlibat Peningkatan Kepedulian dan TanggungJawab


Jurnal, Ratahan - Upaya Pemerintah untuk membawa Generasi yang lebih maju, mandiri serta berkualitas terus dilakukan dengan berbagai terobosan dalam peningkatan Pendidikan. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pendidikan menghadiri kegiatan Orientasi Teknis dan MOU Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Keluarga tahun 2018 oleh Dirjen PAUD DIKMAS Dir.Pendidikan Keluarga Kementrian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) RI.

Kepala Dinas Pendidikan Mitra Jelly Waruis, rabu 14/3/18 diruangkerjanya menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut bertujuan memperkuat kemitraan dengan keluarga dalam meningkatkan kepedulian dan tangung jawab brsama antara Satuan Pendidikan (sekolah)."Peran  Keluarga dan  Masyarakat ternyata sangat penting dalam pembentukan karakter anak didik sehingga wajib masyarakat dan Keluarga untuk terlibat dalam kemitraan untuk penyelengaraan pendidikan. "ujarnya. 

Ditambahkannya bahwa Masyarakat sebagai tri sentra pendidikan terhadap penyelenggaraan pendidikan untuk generasi bangsa yang cerdas dan berkarakter."Kalau semuanya berjalan sesuai maka harapan bangsa untuk menciptakan generasi penerus yang cerdas dan berkarakter akan terwujud," jelas Waruis. (hak) 

No comments

Powered by Blogger.