Header Ads

Manado Fiesta 2018

Waworuntu : Masyarakat Memperhatikan Kebersihan Lingkungan dan Sekitarnya

Jurnal,Manado - Demi Meningkatkan Kebersihan yang ada di Kota Manaado, Yohanis Waworuntu selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup ,memberi himbauan kepada para masyarakat agar tetap memperhatikan kebersihan lingkungan sekitarnya,karena kebersihan lingkungan sangat penting bagi kesehatan warga masyarakat.

Apalagi sampai saat ini Kota Menado terus Diguyur Hujan . Saluran air akan meluap jika sampah hanya dibiarkan menggunung di pingir jalan. “Anomali cuaca saat ini sangat beresiko terjadi bencana, jika kita tidak memperhatikan kebersihan lingkungan di sekitar kita, sama saja kita mengundang bencana ,” terang Waworuntu.

Dirinya juga mengakui, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Sumompo milik kota Pemkot Manado saat ini kapasitasnya sudah penuh. 

Pemkot Manado mencari solusi , tengah mempersiapkan TPSS (Tempat Pembuangan Sampah Sementara) di tiap Kecamatan, agar sampah yang diangkut ke TPA nantinya sudah bisa di minimalisir.

Waworuntu juga meminta perhatian khusus dari pedagang-pedagang yang tersebar di pasar-pasar tradisional agar jangan membuang sampah sembarangan, karena akan terlihat tidak baik",Ucapnya.(ipe)

No comments

Powered by Blogger.