Iklan

April 20, 2018, 03:23 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:38:26Z
Pemerintahan

Dihadapan Perwakilan 25 Negara, Wagub Kandouw Paparkan Pesatnya Perkembangan Pariwisata di Sulut

Wagub Mewakili Gubernur Dalam Pertemuan di Macao Cina
Jurnal,Manado - Dalam rangka memperkuat persahabatan dan kerjasama ditingkat pemerintah daerah antara Tiongkok dan negara tetangga, pemerintah daerah administratif special Macao Republik Rakyat Tiongkok (RRT) menyelenggarakan program kunjungan Kepala Daerah untuk membahas sejumlah kerjasama antar negara.
Sebanyak 25 negara di undang dalam acara itu. Pemerintah Provinsi Sulut mendapat kehormatan undangan untuk mengikuti kegiatan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw, Kepala Biro Kesejahteraan rakyat dr. Kartika Defi Kandouw Tanos dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Henry Katjili mengikuti pertemuan dengan pemerintah RRT bertempat di Ballroom Mandarin Oriental Hotel Macau, Kamis (19/4).
Dalam pertemuan itu, Wagub memaparkan sejumlah keberhasilan pembangunan Provinsi Sulut, satu diantaranya adalah bidang pariwisata yang berkembang pesat karena kunjungan wisatawan asal Tiongkok yang melakukan kunjungan wisata ke Sulut.
Wagub mengatakan persaingan dunia internasional semakin spesifik ke persaingan tingkat regional bahkan provinsi, khusus pariwisata yang merupakan kerjasama utama antara pemeritah Indonesia dan Tiongkok perlu ditingkatkan, beberapa faktor penunjang diperbaiki agar semakin minim hambatan dalam kunjungan wisatawan dari Tiongkok ke Sulut maupun sebaliknya. Wagub mengharapkan adanya kerjasama penerbangan langsung dari Tiongkok ke Manado agar akses wisatawan makin gampang dalam mengunjungi Sulut.
Pemerintah Tiongkok menyambut baik usulan kerjasama bersama provinsi Sulut. Selain melakukan pertemuan, Wagub bersama rombongan delegasi Indonesia mengunjungi Macao dan ibu kota Provinsi Sichuan Chengdu untuk melihat bagaimana kehidupan masyarakat dan potensi apa saja yang bisa dijadikan bahan kerjasama antara kedua daerah.(tim)