Header Ads

Manado Fiesta 2018

Dilantik Gubernur. Ruaw Dipercayakan Sebagai Komandan Menwa

Suasana Pelantikan 
Jurnal,Minahasa - Kepala Bagian (Kabag)  Umum di Sekretariat DPRD Sulut Jackson Ruaw dipercayakan sebagai Komandan Resimen Mahasiswa Provinsi Sukawesi Utara. Kepercayaan itu dibuktikan setelah Gubernur Sulut Olly Dondokambey melantik Ruaw pada Selasa (10/04/2018), bertempat di Kampus IPDN Tampusu, Minahasa.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, bela negara adalah tanggungjawab setiap warga negara dalam upaya mempertahankan NKRI dari berbagai ancaman baik dari luar maupun dari dalam, bela negara meruoakan hal esensial yang harus di miliki oleh setiap warga negara dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia.

”Menwa adalah generasi muda yang memiliki potensi sehingga dituntut mampu berperan aktif dalam membangun karakter bangsa dengan menggelorakan spirit nasionalisme peran kebangsaan yangg menyatukan sikap cinta tanah air, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 45 yang dilaksanakan secara terpadu,” jelas Olly Dondokambey

Sementara itu Dankonas Menwa RI, Ahmat Riza Patria, dalam sambutannya menyampaikan Menwa dalam konteks generasi muda dituntut untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik, dalam konteks pembangunan bangsa diharapkan secara sinergis memberikan kontribusi dalam merangkai karya terbaik demi terwujudnya Indonesia yang berdaulat berdasarkan semangat gotong royong.

Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, tak lupa memberikan apreasiasi kepada Jackson Ruaw. Menurut Angouw, tanggungjawab yang diberikan adalah sebuah kepercayaan sehingga hal itu dapat menjadi motivasi dalam pelaksanaan tugas ke arah yang lebih baik.

“Jabatan adalah kepercayaan, laksanakan itu dengan baik!” tukas Andrei Angouw.

Acara yang dirangkaikan dengan seminar bela negara tersebut turut dihadiri Wakil Ketua BPK RI, Prof Dr Bahrullah Akbar MBA, Komandan Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia, Ir. Ahmad Risa Patria, MBA, Bupati Minsel Christinia Euqinia Paruntu dna sejumlah pejabat lainnya.(*jm)

No comments

Powered by Blogger.