Header Ads

GSVL Dampingi Gubernur Pantau UNBK

Walikota Mendampingi Gubernur Saat Membuka UNBK
Jurnal,Manado - Walikota Manado GSVL DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Senin (09/04), mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, melaunching pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, di SMA Negeri 1 Manado. Dalam kesempatan itu, Gubernur OD dan Walikota Vicky Lumentut menyaksikan para siswa menjawab materi soal ujian melalui komputer. Sistem ini merupakan salah satu metode Ujian Nasional yang diterapkan di seluruh Indonesia. Pelaksanaan UNBK tingkat SMA berlangsung 9-12 April 2018 di Sulut dan diikuti 19.261 siswa SMA sederajat. Selain membuka pelaksanaan UNBK, Gubernur OD didampingi, Walikota DR Vicky Lumentut, Rektor Unima Prof DR Julyeta P.A Runtuwene, juga Kepala SMA Negeri 1 Manado Dra Sherly Kalangi MSi, melakukan teleconference atau pembicaraan jarak jauh dengan beberapa sekolah di Sulut terkait UNBK. Gubernur OD mengatakan pelaksanaan UNBK tingkat SMA sederajat di Sulut bisa berlangsung aman dan lancar. Termasuk kesiapan PLN dalam menjaga suplai listrik agar tidak terganggu saat berlangsungnya UNBK.

Gubernur Saat Melakukan Teleconfrance
“Saya berharap Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMA sederajat ini bisa berlangsung aman dan lancar-lancar. Apalagi, UNBK ini menggunakan internet dan tentunya listrik, sehingga PLN diminta jangan sampai terjadi pemadaman atau gangguan listrik selama pelaksanaan Ujian Nasional,” tukas Gubernur OD. Terpisah, Walikota Vicky Lumentut berharap para siswa SMA sederajat khususnya warga Kota Manado, agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam mengikuti UNBK. “Selaku Walikota Manado saya berharap siswa-siswa yang mengikuti UNBK khususnya mereka yang merupakan warga Kota Manado, bisa mempersiapkan diri dengan baik tentunya belajar yang giat dan selalu berdoa minta pertolongan Tuhan yang Maha Esa. Selamat dan sukses anak-anakku warga Manado,” tandas Walikota Vicky Lumentut.
Selain itu, orang nomor satu di Manado itu menegaskan UNBK tingkat SMA sederajat menjadi acuan pelaksanaan UNBK tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dan tingkat Sekolah Dasar (SD) yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Manado nanti. “Pelaksanaan UNBK tingkat SMA ini bisa menjadi acuan bagi kami di pemerintah Kota Manado dalam menyelenggarakan UNBK tingkat SMP dan SD yang akan dimulai pekan depan,” pungkas Walikota Vicky Lumentut.(*man)

No comments

Powered by Blogger.