Header Ads

Manado Fiesta 2018

Melalui Bapelitbang Manado, GSVL-MOR Mantapkan Pembangunan Lewat Inovasi Teknologi

Jurnal , Manado – Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan terus berupaya maksimal melakukan pembangunan kota manado yang lebih baik kedepan.

Baru-baru ini, melalui Bapelitbangda Manado, Pemkot berhasil menciptkan ruang inovasi yang digunakan bagi perangkat daerah mulai dari tingkat Dinas/Badan, Kecamatan, bahkan tingkat Kelurahan guna menjadi tempat untuk belajar, dan memahami cara melakukan pekerjaan yang berorietasi pada teknologi informasi.

“Saat ini Pemkot Manado sudah miliki ruang inovasi. Dimana, dalam menyiapkan data base Big Data by name by address yang diperlukan, bukanlah hal gampang. Selain itu, juga menyiapkan arsitektur sistem melalui seperangkat Soft and hard infrastructure, membangun simpul jaringan antar PD, antar sektor, vertikal dan horizontal,” tukas Kaban Bapelitbang Manado Liny Tambajong.

Lanjut dikatakan, dengan adanya ruang inovasi ini, dilakukan sebuah pembelajaran terkait kinerja yang berorientasi pada teknologi komunikasi, agar peran Kepala Lingkungan (Pala) dalam lingkungan terkecilpun diajak untuk bisa membaca peta, mengetahui situasi lingkungan dengan mengisi profile lingkungan masing-masing. Serta berbagi peran juga ilmu bersama para generasi milenial Pemkot Manado lainnya.

“Diruang inovasi Pemkot Manado ini, kami melakukan pengelolaan pembangunan Kota dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Office jaman now,” pungkas Kaban Liny.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.