Header Ads

Panpel Matangkan Persiapan Perayaan Paskah se Asia

Jurnal,Manado - Perayaan Asia Easter Celebration dan Asian Ecumenical Youth Assembly, semakin dekat. Persiapan demi persiapan terus dilakukan pihak panitia pelaksana.

Menurut Wakil Ketua Umum dr Kartika Devi Kandouw Tanos mengatakan, besok (hari ini, red) sekira 18 peserta yang berasal dari luar dan dalam negeri sudah mulai berdatangan di Manado. Namun menurutnya, yang paling banyak akan datang pada enam April mendatang.

"Saya harap semua panitia baik akomodasi dan panitia lain sudah bisa mempersiapkan untuk penjemputan. Saya berharap juga pihak kepolisian yang dalam hal ini Polda bisa melakukan pengamanan mulai besok," sebutnya.

Dirinya mengatakan, pada tanggal delapan April para peserta yang berasal dari luar negeri, akan masuk gereja di tempat mereka tinggal. Kartika juga mengatakan, tamu VIP nantinya sebelum menuju ke Stadion Maesa akan singgah ke rumah dinas bupati Minahasa untuk jamuan makan siang dari pemerintah daerah.

"Kita semua berharap pemerintah Minahasa dapat mempersiapkan semua yang diperlukan disana. Apalagi untuk toilet. Kan 400 orang itu akan datang secara bersamaan, jadi semua persiapan baik toilet maupun akses masuk lokasi harus memang diperhatikan pemerintah setempat. Jadi saya sangat berharap mulai besok semua persiapan sudah bisa selesai kurang masalah finishing," ucapnya.

Dalam acara, pihak Polda Sulut Karo Ops mengatakan target pengamanan yang akan dilakukan ada untuk peserta, tempat acara dan barang yang digunakan. Dirinya juga mengatakan, besok para petugas keamanan sudah akan masuk ke lokasi acara.

"Jadi semua tahapan dalam rangka pengamanan sudah kita siapkan. Berbagai acara sterilisasi sebelum acara juga akan kita lakukan jika memang itu diperluka oleh panitia," sebutnya.

Ketua Panitia Harian Edison Humiang mengatakan, pihaknya akan menyediakan ahli bahasa untuk bisa menghubungkan komunikasi antara peserta dan panitia. Dirinya juga mengatakan, persiapan mulai dari pihak bandara, panitia dari Pemprov dan pemerintah Minahasa serta panitia AEYA sudah sangat matang.

"Sekarang kita sudah siap untuk menjemput tamu. Beberapa persiapan finishing serta alat transportasi dan publikasi semua sudah disiapkan. Namun saya berharap semua bidang harus mampu melakukan koordinasi. Apalagi dalam satu bidang ini terdapat beberapa SKPD. Jadi saya terhadap dapat terjalin komunikasi yang baik antara semua SKPD yang menjadi panitia," kuncinya.(*jm)

No comments

Powered by Blogger.