Iklan

April 19, 2018, 08:29 WIB
Last Updated 2018-04-19T15:29:08Z
Dinamika

Polda Sulut Gelar Ibadah dan Perayaan Paskah Bersama

Kapolda Saat Mengikuti Perayaan Paskah
Jurnal,Manado - Perayaan Paskah Polda Sulawesi Utara, Kamis (19/04) pagi, bertempat di Manado Convention Center (MCC) Ibadah paskah yang dipimpin langsung oleh Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Pdt. DR. Hein Arina, M.Th.

Dalam khotbahnya, semangat pengorbanan dan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus harus diteladani oleh seluruh personel. “Seluruh personel kepolisian harus memiliki semangat melayani masyarakat yang didasari dengan kasih,” ujar Ketua Sinode GMIM.

Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh,Diretur Reserse Narkoba Polda Sulut yang jugu selaku Ketua Panitia Paskah dalam sambutannya mengatakan, ibadah dan perayaan Paskah ini sebagai perwujudan iman seluruh personel. “Melalui Paskah ini, diharapkan seluruh personel Polda Sulut menjadi hamba yang siap bangkit untuk melayani, membela kebenaran, keadilan dan kemanusiaan,” ucapnya.

Sementara itu Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito dalam sambutannya mengatakan, Paskah merupakan momentum doa dan ucapan syukur kita atas penyertaan Tuhan dalam setiap pelaksanaan tugas.
Sejalan dengan tema Paskah, yakni “Paskah Menjadikan Polri Hamba Kebenaran, Keadilan dan Kemanusiaan”, Kapolda juga mengajak seluruh personel untuk meneladani pengorbanan Yesus Kristus. “Hidup ini adalah kesempatan, miliki karakter Kristus menjadi hamba yang hidup untuk menjadi berkat bagi orang lain,” ujar Kapolda Sulut .

Yang lebih menarik Dalam perayaan Paskah ini, juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan, diantaranya tari Maengket dan kreasi baru dari Tomohon, vocal group TNI-Polri, vocal group Unsrat Manado serta paduan suara Polda Sulut featuring Deo Cantate dan Ketua PD Bhayangkari Sulut, Ny. Ruthy Bambang Waskito.

Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda Sulut, pimpinan TNI, Pejabat Utama Polda Sulut, personel jajaran Polda Sulut dan TNI, Bhayangkari serta tamu undangan lainnya. Usai Acara berlangsung,diakhiri dengan santap kasih bersama.(ipe)