Header Ads

Manado Fiesta 2018

Tinjau Irigasi Persawahan, Lurah Tololiu Berharap Warga Memelihara Sebaik Mungkin

Jurnal, Ratahan - Jumat (20/4), Pemerintah Kelurahan Wawali Pasan di pimpinan Lurah Yolanda Tololiu meninjau langsung saluran Irigasi bendungan Lahendong sampai persawahan Wowol. 

Peninjauan tersebut menempuh 6 Km dengan berjalan kaki yang turut juga didampingi Camat Ratahan serta Aparat di Kelurahan Wawali Pasan saat menlihat saluran irigasi dari bendungan Lahendong sampai persawahan Wowol.

Lurah Yolanda Tololiu mengatakan bahwa agenda peninjauan tersebut sudah rutin di agendakan untuk mengontrol pengairan di persawahan Wowol. "Ini memang sudah sering dilaksanakan karena akan menjadi masalah jika air tidak mengalir lancar sampai ke kebun sawah milik penduduk," katanya. 

Dirinya pula sangat berharap peran aktif warga agar dapat bersama-sama mengontrol agar Air adalah jantung kehidupan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dengan melakukan penghijauan hutan adalah salah satu cara untuk menyelamatkan air."Mari selamatkan masa depan anak cucu kita, warga harus memelihara sebaik mungking melalui penghijauan, " tukas Tololiu. (hak) 

No comments

Powered by Blogger.