Header Ads

286 Siswa SMA 3 Tondano Selebrasi Kelulusan

Foto Bersama Siswa - siswi dan Jajaran Guru
Jurnal,Tondano - Pesta kelulusan adalah momen yang sangat emosional bagi mereka yang pernah merasakannya, karena momen ini sekaligus adalah momen perpisahan dengan teman teman yang selama ini bersama menuntut ilmu berbagi suka dan duka. Hal yang sama juga berlaku bagi para siswa siswi yang telah dinyatakan lulus di SMA Negeri 3 Tondano. Pada acara graduation day yang dilaksanakan di gedung megah wale ne tou Minahasa jumat 11 Mei 2018. Sebanyak 286 siswa gabungan program binsus dan reguler yang merupakan angkatan 2015-2018 berkumpul dan penuh keceriaan mengikuti acara mereka ini. 
Sementara itu dalam sambutannya kepsek SMA Negeri 3 Tondano Drs. Deny Pakasi M.Kes menyampaikan selamat bagi para lulusan dan pihak sekolah merasa bangga dapat menjadi bagian kesuksesan anak didik dimasa depan. "Insan berkarakter sangat dibutuhkan masa kini, program pendidikan dibuat sedemikian rupa utk dapat menghasilkan generasi yg mampu bersaing bukan hanya nasional tetapi hingga level internasional yang memiliki kemampuan
Kognitif, efektif dan psiko motor, "ujar Kepala sekolah Deny pakasi dalam sambutannya.
Acara yang diawali dengan ibadah syukur ini dihadiri para siswa dan orang tua yang terlihat gembira dan sangat bangga dengan pencapaian anak anak mereka.
"Dari lulusan sekolah kami ada 1 orang diterima di UI dan 1 orang diterima di ITB, dan sekolah akan terus membantu para lulusan sampai mereka selesai mengikuti tahapan penerimaan di universitas serta bantuan untuk mendapatkan bea siswa bidik misi, "tambah Willem Yamrewaf wakepsek urusan kesiswaan didampingi rekannya Naomi sulistyorini wakepsek urusan kurikulum dan Djemmy Mongi wakepsek urusan sarpras dan beberapa guru diantaranya Joddy mokalu, Jonly Sumalu, Novita Giroth dan Grace Rangkang.
Terima kasih kepada para guru yang telah membimbing kami kenangan dan bimbingan para guru dan semua yang ada di SMAN 3 Tondano akan menjadi penyemangat bagi kami untuk lebih lagi di jenjang selanjutnya, "ujar Galatia Karamoy dan rekannya Madeline Mailanglay, Zefania Maringka, Imanuela Mandias, Pingkan Rotinsulu, Anggiani Menurip, Grace Jauhari, Otniel Tedjo, Jonathan pelealu, Otniel Tedjo, Rifaldo Kalangi, Agnes sampelan, Alexander wenas dan yang lainnya.
Sementara itu karena populernya sekolah ini di Minahasa maka untuk pelamar lulusan SMP hingga minggu kedua sejak dibukanya pendaftaran siswa baru telah mencapai 400an pelamar dengan kuota yang tersedia yakni hanya 300 siswa. 
Sekolah berprestasi tentu tidak perlu promosi karena mutu jualah yang menjadi acuan. SMA Negeri 3 Tondano mampu menjadi salah satu yang terbaik. Maju terus dunia pendidikan di Sulut. (Hence Karamoy)

No comments

Powered by Blogger.