Iklan

May 22, 2018, 16:37 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:38:26Z
Pemerintahan

710 Calon Jamaah Haji Sulut Tinggal Menunggu Kloter Keberangkatan

Jurnal,Manado – Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Pemprov Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS mengatakan, Kuota Calon Jamaah Haji (CJH) 2018, khususnya di Sulawesi Utara (Sulut) sebesar 710 jamaah dengan 5 Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). 

“Sudah ada nama-namanya semua, kemudian pembayaran masuk ke tahap kedua. Sekarang tinggal menunggu ketentuan dari Kementerian Agama, akan ditanyakan Sulut masuk kloter ke berapa untuk keberangkatan,”kata Kartika.

Selanjutnya dari Pemprov sendiri, lanjut Kartika, subsidi CJH baik untuk akomodasi selama berada di asrama haji, didalam daerah ke embarkasinya di balikpapan, juga setelah kembali lagi ke Manado, kalau tahun lalu itu kurang lebih Rp 1,3 Miliar, tahun ini bertambah menjadi Rp 2 Miliar. 

"Karena kuotanya bertambah. Setiap Provinsi hitungannya berbeda karena perbedaan jumlah penduduk dan jumlah banyaknya umat muslim di Provinsi tersebut, dari situ kita dapat koutanya. Ini juga bentuk perhatian Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw,”pungkasnya.(*jm)