Iklan

May 16, 2018, 05:57 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:22:06Z
DPRD SulutPolitik

Angouw : Antisipasi Perubahan Iklim Global, Sulut Perlu Kebijakan Strategis


Jurnal,Manado - Untuk mengantisipasi perubahan iklim global, sulut perlu kebijakan strategis. Demikian pendapat Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw saat bersama Gubernur Sulut, dan rombongan menghadiri kegiatan “R20 Austrian World Summit” pada tanggal 15 dan 16 Mei 2018 yang dibuka oleh Kanselir Austria Sebastian Kurz, yang digelar di Istana Hofburg, Wina, Austria, 

Menurut Angouw, sulut perlu mengambil langkah strategis antara lain melalui kebijakanpengembangan investasi dan pengelolaan sampah yang ramah lingkungan seperti teknologi karbon rendah, proyek infrastruktur hijau, pengurangan emisi Gas Rumah Kaca, energi terbarukan di pasar listrik dan teknologi inovatif, sistem transportasi berkelanjutan.

"Upaya kongkrit untuk mengurangi polusi untuk kesehatan manusia," kata Angouw.

Seperti dijelaskan Angouw, pertemuan para pemimpin dunia dalam membangun komitmen untuk keberlanjutan dalam proyek perlindungan iklim dunia. Dan melalui pertemuan itu, para pemimpin dunia diajak antara lain untuk merumuskan strategi kebijakan global terkait dengan mekanisme keuangan inovatif untuk mempercepat perlindungan iklim dan proyek proyek hijau melalui peran  kolaboratif investasi lokal dan regional, lembaga keuangan dan yayasan swasta. Disamping itu, merancang konsep mobilitas masa depan, dan solusi cerdas untuk model pasokan energi baru, agar dapat menjadi pendorong utama bagi transformasi dalam perlindungan iklim dan menanggulangi pencemaran lingkungan, serta potensi resiko kesehatan akibat polusi global saat ini.(*tino)