Header Ads

Manado Fiesta 2018

Antisipasi Kepadatan Penduduk, Bapelitbangda Siapkan Rusun Di Manado

Jurnal , Manado - Pembangunan dengan konsep gedung bertingkat menjadi solusi kepadatan penduduk di kota Manado. Pemkot sendiri tahun ini telah menggarkan pengadaan lahan untuk pembangunan rumah susun (Rusun). Rusun ini menjadi langkah untuk mengantisipasi kepadatan bangunan dan pertambahan penduduk di kota Manado.

Kepala Bapelitbangda kota Manado, Liny Tambajong mengatakan dana pembebasan lahan sebesar 17 miliar telah dianggarkan dan harus selesai tahun ini.

“Pembangunan rusun menjadi salah satu fokus program Pemkot dan tahun ini sudah dianggarkan pengadaan lahan sebesar 17 miliar,” ungkap Liny.
Satu lokasi yang telah dilirik untuk lahan pembangunan rusun ini ada di kelurahan Dendengan Luar, kecamatan Paal Dua. Dan terkait pembebasan lahan ini, dikatakan Liny nantinya dilakukan dengan melibatkan tim appraisal untuk menentukan harga lahan sesuai ketentuan.

“Nanti akan melibatkan tim appraisal dan untuk tahap awal kemungkinan pembebasan lahan untuk dua bangunan Rusun,” tandas Kaban Liny. (Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.