Header Ads

Manado Fiesta 2018

Gerakkan Ekonomi Jemaat, PKB GMIM Sion Sentrum Tombatu Manfaatkan Potensi Pertanian

Jurnal, Tombatu - Pria Kaum Bapa (PKB)  Gereja Masehi Injil di Minahasa (GMIM)  Sion Sentrum Tombatu melaksanakan program menanam Kerimun dan Jagung. 

Pebatua PKB jemaat "Sion-Sentrum" Tombatu Frangky Batubuaja yang juga sebagai kepala bidang Pemberdayaan Desa di Dinas PMD Kabupaten Minahasa Tenggara mengatakan bahwa program tersebut untun mengairahkan ekonomi jemaat lewat usaha pertanian. "Ini merupakan upaya untuk mengerakkan ekonomi jemaat dalam memanfaatkan potensi sumber daya alam yang bisa di berdayakan untuk bercocok tanam, " ujarnya. 

Batubuaja menambahkan, dengan adanya program yang dilaksanakan saat ini bertujuan menambah giat serta membangkitkan etos kerja dalam rangka peningkatan ekonomi warga gereja serta ekonomi keluarga pada umumnya. "Melalui program PKB ini saya sangat berharap akan membangkitkan ekonomi keluarga sehingga ekonomi rakyat semakin kuat, " Terangnya.

Untuk itu dirinya selaku Penatua PKB Sion Sentrum mengajak agar sebagai bapak-bapak yang merupakan Imam dalam kehidupan keluarga dapat terus bekerja-bekerja untuk memenuhi kehidupan keluarga dengan memanfaatkan seluruh potensi."Bercocok tanam ketimun serta Jagung ini hanya sebagian dari banyaknya potensi yang bisa di laksanakan,  jadi ini penting bagi kita untuk menjadi motor dalam bercocok tanam untuk kelangsungan kehidupan serta menambah untuk meningkatkam ekonomi keluarga kita masing-masing, " tutur Batubuaja. (hak)

No comments

Powered by Blogger.