Header Ads

GSVL - MOR Keliling Masjid se Kota Manado Bersilaturahmi Dengan Jamaah

Walikota Memberikan bantuan kepada Warga
Jurnal,Manado -Dibulan suci Ramadhan ini, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Bastian melakukan safari ramadhan di semua masjid di Kota Manado. Hal ini dilakukan untuk bersilaturhami dan memberikan semangat kepada umat muslim se kota manado yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci. 

Didampingi Plt. Sekot Rum Usulu Saat Memberikan Bantuan
Dalam setiap kunjungan, Walikota meminta agar Muslim dan umat beragama lainnya untuk mendoakan Kota Manado agar tetap aman dan damai.

Wakil Walikota Saat Memberikan Bantuan
Menurut Walikota Vicky Lumentut disaat umat Muslim akan memasuki bulan puasa, cobaan menerpa bangsa Indonesia dengan adanya aksi terorisme di Jakarta, Surabaya dan Riau.
"Sekarang ini, bangsa Indonesia sedang mendapat cobaan. Dimana, saat umat Muslim bersiap memasuki bulan puasa Ramadhan, muncul aksi yang mengejutkan dari teroris di Jakarta, Surabaya kemudian Riau. Saya mengajak kepada umat Muslim di Kota Manado, mari doakan Kota Manado, rumah besar kita ini agar tetap aman damai serta dijauhkan dari niat jahat orang-orang yang ingin mengacaukan dan membuat kota ini tidak nyaman," tukas Walikota Vicky Lumentut.

Wakil Walikota Bersama Pengurus PBNU

Wawali Saat Memberikan Sambutan Mewakil Walikota
Dikatakan, sebagai pemimpin Kota Manado dirinya yakin orang Manado yang memiliki beragam suku, agama, ras dan antar-golongan, akan bersatu melawan teroris.Apalagi, di bulan puasa Ramadhan ini, kebersamaan dan kerukunan sesama warga kota terlihat dengan jelas.
"Bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, hendaknya dijalani dengan sebaik mungkin sampai tiba hari kemenangan Idul Fitri. Sekali lagi, di bulan Ramadhan ini, doakan Kota Manado agar tetap aman serta menjadi contoh kehidupan toleran di Indonesia," tandas Walikota Vicky Lumentut.
Ibu - ibu Muslim Saat Mengambil Foto Bersama Walikota
Dalam kesempatan itu juga Walikota memberikan ucapan permohonan maaf kepada warga manado terkait pemeriksaan KTP.

Walikota Saat Disambut Jamaah Masjid
 “Saya mohon maaf, jika ada diantara kita yang pernah di razia KTP. Ini adalah langkah yang kita ambil selaku pemerintah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi-aksi terorisme. Sekali lagi, saya mohon maaf kalau ada yang pernah mengalami peristiwa tak mengenakan yang dilakukan petugas terpadu dari Pemkot Manado, KODIM maupun PolrestaManado,” jelas Walikota Vicky Lumentut. Olehnya, orang nomor satu diManado itu meminta warga Kota Manado tanpa memandang berbagai perbedaan untuk bersatu melawan terorisme. “Mari kita bersatu dan saling mendoakan agar Kota Manado terhindar dari aksi-aksi terorisme yang banyak membawa korban dan mengesampingkan nilai-nilai kemanusiaan,” tandas Walikota Vicky Lumentut.
Selaiin melakukan safari ramadhan, walikota juga memberikan bantuan kepada kaum dhuafa untuk meringankan beban mereka.(man)

No comments

Powered by Blogger.