Header Ads

Gubernur Berhasil Bawa Investor dan Uang 50 Juta Dolar ke Sulut

Gubernur Saat Diwawancarai Usai Bukber Anak Yatim
Jurnal,Manado - Dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey bahwa Pemprov Sulut melakukan kerjasama dengan Regions20 Asia-Pacific dalam upaya mewujudkan tempat pengelolaan sampah modern dan berteknologi tinggi yang sekaligus mampu menghasilkan energi ramah lingkungan di Bumi Nyiur Melambai.
Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Gubernur Olly Dondokambey, SE dengan Direktur Eksekutif Regions20 Asia-Pacific Christopher Nuttall di Kota Wina, Austria, Selasa (15/5/2018) malam. Dalam nota kesepahaman itu memuat upaya Regions20 Asia-Pacific untuk mencarikan investor yang akan mendukung pembangunan pusat pengelolaan sampah ramah lingkungan tersebut. 

"Tadi investor telah datang dan kami telah membicarakan langkah - langkah selanjutnya dan juga digabungkan dengan BUMD Sulut,"kata Olly. 

Diindonesia selain Jakarta, baru dua lagi yang mendapatkan Perpres yaitu provinsi jawa barat dan sulut.

"Untuk itu kita harus bersungguh - sungguh melaksanakan ini. Apalagi telah ditargetkan enam bulan. Lahan sudah ada, dana dari investasi untuk tahap pertama sebesar 50 juta dolar. Saatnya kita bangun pengelolaan sampah modern," tandasnya.(man)

No comments

Powered by Blogger.