Header Ads

Manado Fiesta 2018

Kepala BPJS Sebut Sabtu Minggu Jangan Sakit

Terkait Keluhan Warga, Kaparang Akan Sampaikan Ke Pemkab 

Jurnal, Ratahan - Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar Pemberian informasi langsung dan sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)  Kartu Indonesia Sehat (KIS) rabu 30'/5/18 di auditorium kantor Bupati.

Kepala BPJS Minahasa Tenggara Meisria Kaparang yang dalam Kegiatan dihadiri Kepala Kecamatan bersama Hukum Tua dan Lurah se Mitra menyampaikan sangat penting bagi pemerintah setempat dalam memberikan penjelasan tentang pembiayaan BPJS KIS serta Hak dan Kewajiban bagi peserta. "Peran pemerintah desa sengatlah penting, karena banyak masyarakat yang belum mengetahui program BPJS KIS, " ucapnya. 

Sementara berbagai pertanyaanpun di disampaikan kepada pohak BPJS terkait permasalahan dalam pelayanan ketika warga yang mengalami sakit dan akan mengklaim baik dari tingkat Puskesmas hingga ke Rumah Sakit. "Terkait rujukkan, ada warga kami yang ketika mengalami sakit di hari sabtu atau minggu dan akan mengambil rujukan yang merupakan syarat dalam mendapatkan pelayanan di Rumah Sakit, dan Puskesmas yang bersangkutan tidak ada pelayanan, sehingga warga tidak dapat menikmati atau mengklaim jaminan kesehatan, " ungkap peserta sosialisasi dari Desa Esandom. 

Sementarai itu kepala BPJS Ratahan Meisria Kaparang mennerangkan dengan sedikit bercanda bahwa tidak boleh sakit sabtu dan minggu sehingga semua peserta ikut tertawa. Kaparang menjelaskan terkait hal tersebut memang bukan wewenangnya tetapi pelayanan di puskesmas merupakan wewenang dinas kesehatan. "Masukan Bapak Ibu Camat, Hukum Tua dan Lurah ini Kami akan koordinasi dengan dinkes
,Terkait sabtu minggu yang warga sakit butuh rujukan Kami akan sampaikan ke forum yang di kordinasi langsung dengan pak sekda untuk mengevaluasi semua hasil keluhan dalam sosialisasi ini,"terangnya. (hak)

No comments

Powered by Blogger.