Header Ads

Manado Fiesta 2018

Legislator Sulut Tuntaskan Reses Perdana 2018

Ketua DPRD Sulut Andre Angouw Saat Melaksanakan Reses
Jurnal,Manado - Sebagai representasi rakyat sulawesi utara, Anggota DPRD Sulut wajib melakukan serap aspirasi (Reses) yang nantinya akan diusulkan dan dibahas bersama pemerintah provinsi. Ditahun 2018, reses dilaksanakan sejak 30 April sampai 12 Mei 2018.
Wakil Ketua DPRD Marthen Manopo
Wakil Ketua DPRD Wenny Lumentut Saat Reses

Dalam pelaksanaannya, 43 legislator kembali ke daerah pemilihan masing - masing untuk menampung aspirasi masyatakat baik dari persoalan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian, perkebunan, perekonomian hingga masalah keamanan.

Anggota DPRD  Sulut Meiva Salindeho Lintang Saat Reses di kepulauan
Meski demikian yang disampaikan masyarakat khususnya di pedesaan berharap ada bantuan seperti jalan perkebunan, pembagian bibit tanaman, pupuk, bibit ikan air tawar hingga bantuan dana guna pengembangan kelompok tani. Sementara masyarakat di pesisir selalu berharap adanya bantuan pemerintah seperti mesin perahu, persoalan tambatqn perahu hingga perizinan yqng dipermudah dan masalah BBM yang tinggi bagi nelayan.

Sementara masyarakat perkotaan sering mengeluhkan masalah sampah, banjir, pelayanan perizinan, masalah tanah, kemacetan dan pembangunan infrastruktur, drainase, bahkan beasiswa bagi putra - putri mereka baik tingkat SMA hingga perguruan tinggi.

Kesemuanya itu disampaikan kepada masing - masing anggota dewan yaitu Ketua DPRD Andrei Angouw yang melaksanakan reses di kelurahan Malendeng, Perkamil dan kelurahan Lapangan Manado.
Wakil ketua DPRD Marthen Manopo melaksanakan reses di Talete Tomohon Tengah, sedangkan Wakil ketua DPRD Wenny Lumentut menggelar reses di Desa Atep Langowan dan Desa Talikuran Sonder Minahasa. Anggota Dewan seperti James Karinda melaksanakan reses di Ranomuut Paal Dua dan Lorong Majala Teling, Teddy Kumaat di Kelurahan Teling Atas, Meiva Salindeho di Desa Tabukan Utara Sangihe. Sedangkan Judi Moniaga melaksanakan reses di Motoling Minsel, Kristovorus Decky Palinggi di Silian Raya Mitra serta Jems Tuuk di Tanjung Sidupa Bolmong Raya. Ayub Ali reses di kelurahan molas.
Ketua Komisi III Adriana Dondokambey Saat Melaksanakan Reses

Ketua Komisi I Ferdinand Mewengkang

"Semua aspirasi yang masuk kepada anggota DPRD itu kita tampung dan dibahas di tinggat legislatif dulu kemudian dilanjutkan pembahasan di provinsi bahkan bahas di kabupaten/kota jika itu menjadi wewenang pemerintah kabupaten/kota. Intinya kami akan berjuang sehingga aspirasi masyarakat akan terpenuhi sebab sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi mereka. Dan semuanya akan dilihat berdasarkan skala prioritas," kata Angouw.(tino)



No comments

Powered by Blogger.