Header Ads

Manado Fiesta 2018

Olly 'Tatar'ASN Pemkot Kota Kotamobagu

Gubernur Saat Memberikan Arahan Kepada Seluruh ASN Kota Kotamobagu
Jurnal,Kotamobagu - Acara Silaturahmi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dengan Jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu dan UPTD Pemprov Sulut dilaksanakan di aula Rumah Dinas Walikota Kota Mobagu, Kamis (3/05/2018).


Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan, prestasi Kota Kotamobagu didalam menjalankan pemerintahan selama ini sangat baik sehingga penghargaan yang diterima pemprov merupakan bagian sumbangsih dari kota kotamobagu karena penilaian itu dimulai dari pemerintahan kabupaten/kota. 

"Kita bersukur regulasi yang dibuat pemprov dilaksanakan oleh kabupaten kota dengan sebaik - baiknya sehingga kita bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi diatas rata - rata target nasional. Begitu juga angka kemiskinan yang datanya diambil dari kabupaten/kota dan bolmong salah satu penekanan angka kemiskinan yang signifikan. Pun dengan inflasi yang tadinya begitu tinggi tapi dua tahun terakhir inflasi turun terutama tolak ukurnya dalam menghadapi hari besar keagamaan," terang Olly.

"Ini merupakan salah hasil sinergitas yang baik antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, Tidak mungkin hebat jika tidak ada sinergitas," tegasnya. Sembari mencontohkan,  bantuan rumah sakit kota kotamobagu mendapatkan kucuran dana dari pusat karena pengajuan pemkot kota kotamobagu yang di rekomendasikan oleh gubernur.

"Sinegitas presiden, gubernur dan walikota/bupati juga harus terus berjalan dan dijaga guna keseimbangan pemerintahan. Saya gubernur masih beberapa tahun ke depan dan kalau rakyat masih berkehendak maka akan melanjutkan dua periode artinya sinergitas kita akan terus berjalan dalam menjalankan roda pemerintahan demi kesejahteraan rakyat," kata Olly.

Ia juga mengingatkan bahwa Kota Kotamobagu merupakan daerah yang akan melaksanakan pilkada, tugas ASN sebagai aparat sipil negara yaitu menjalankan tugas tanpa dipengaruhi dengan tahun politik.

"Tidak usah terpengaruh dengan dunia politik, kerja yang benar dan baik pasti rakyat akan merasakan manfaatnya dan rakyat akan menilai sendiri. Sebagai ASN mati kita jaga bersama sinergitas dan stabilitas untuk membuat sulut yang hebat, kota mobagu yang lebih hebat menuju bolmong raya. Jangan dengar berita hoax apalagi ada yang berkampanye menyebut - nyebut soal pemekaran yang akhirnya terjadi konflik kepentingan. Jika pemerintah kembali mencabut moratorium maka kita akan sama - sama berjuang untuk bolmong raya," tandas Olly.

Hadir dalam kegiatan, Sekprov Edwin Silangen, sejumlah pejabat eselon dua pemprov sulut, Direktur Bank Sulut Mahmud Turuis, seluruh pejabat pemkot kota kotamobagu.(man)


No comments

Powered by Blogger.