Header Ads

Manado Fiesta 2018

Peduli Surabaya. Warga Manado Gelar Aksi 1000 Lilin

Jurnal,Manado - Sebagai bentuk kepedulian warga kota manado terhadap korban dari teroris di surabaya, maka gerakan Solidaritas 1000 lilin dan doa bersama dari kota Manado digelar malam ini, Senin (14/05) bertempat di Gereja Sentrum Manado.

Aksi solidaritas yang dilakukan oleh sejumlah 54 Komunitas Pemuda dan Mahasiswa di kota Manado sebagai bentuk pengecaman terhadap terorisme dan radikalisme.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH,MSi,DEA, menghadiri langsung aksi tersebut didampingi Wakil Walikota Mor D Bastian SE, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Manado Kombes Pol FX Surya Kumara, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1309 Manado Letkol Arif Harianto serta para tokoh-tokoh agama dan ribuan warga kota manado.
Walikota Vicky Lumentut pada kesempatan itu, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu mengecam dan menolak aksi terorisme dan radikalisme di Indonesia dan Kota Manado pada khususnya.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di kota Manado dan kita semua, dengan ini kita mengecam dan menolak terorisme dan radikalisme di tanah Nusantara Indonesia ini, khususnya di Kota Manado. Kita mengecam aksi teroris yang terjadi di Surabaya dan daerah lainnya. Jadikanlah Indonesia ini sebagai negara yang aman dan damai,” tandas Vicky Lumentut.

Ditegaskan Walikota Vicky Lumentut, Gerakan aksi solidaritas dari Manado melawan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi saat ini bukanlah slogan semata. Tetapi telah menjadi tekad bersama mewujudkan Kota Manado sebagai daerah yang menjunjung tinggi toleransi.

“Mari kita pertahankan Manado menjadi daerah yang paling toleran di Republik Indonesia ini. Dari Manado kita nyatakan solidaritas untuk saudara-saudara kita korban keganasan teroris di Surabaya dan di Indonesia,” tegas Walikota Vicky Lumentut.

Walikota Vicky Lumentut mengajak seluruh elemen dan masyarakat di kota Manado, untuk meningkatkan semangat kebersamaan serta rukun dalam tatanan hidup masyarakat kota Manado.

“Mari tingkatkan kebersamaan dan kerukunan, Doakan Kota Manado agar tetap dalam perlindungan Tuhan yang Maha Esa,”pungkas Walikota Vicky Lumentut.(*jm)

No comments

Powered by Blogger.