Header Ads

Persiapan Peletakan Batu Pertama. Kepel dan Mantik Pantau Titik 0 Ring Road III

Kadis dan Kepala BPJN Saat Pantau Lokasi Ring Road III
Jurnal,Manado - Dalam waktu dekat peletakan batu pertama (ground breaking) untuk jalan ring road III akan segera dilaksanakan. Demikian dikatakan Kepala Dinas PUPR Steve Kepel, saat memantau lokasi titik 0, di Desa Kalasey, Jumat (25/05/2018).

"Kami sedang melakukan survey lokasi titik 0 yang nantinya akan disiapkan untuk kegiatan peletakan batu pertama,"kata Kepel. Sembari mengatakan, dilokasi ini juga akan dipasang baliho terkait gambar dan yang berkaitan dengan pembangunan ringroad.

Lanjut Kepel, ringroad yang menghubungkan jalur kalasey - winangun ini memiliki panjang 11,4 kilo meter dan rencananya tahun 2018 pekerjaannya sudah jalan.

Ditempat berbeda, Kepala Dinas Prasarana dan Pemukiman J Kenap menargetkan menuntaskan pembebasan lahan Ring Road III dari Kalasey hingga Winangun tahun ini.

Pada tahap pertama pembebasan lahan ruas Kalasey-Sea sepanjang 6 kilometer.
"Hanya tinggal sekitar 10 persen saja lahan yang belum dibebaskan. Dan itu karena masalah sengketa tanah," kata Kenap. Sembari mencontohkan, persoalan tanah warga karena tanah warisan atau ada sertivikat ganda dan itu pihaknya menganjutkam untuk diselesaikan si pengadilan saja oleh pihak - pihak yang bersengketa.

Turut dalam pantauan lokasi Kepala BPJN Wilayah XV Riel Jemmy Mantik.(man)

No comments

Powered by Blogger.