Header Ads

Manado Fiesta 2018

Pertama di Dunia. Gubernur dan Wagub Terima Rekor Muri Terkait Perlindungan 35 Ribu Pekerja Lintas Agama

Jurnal,Manado - Luar biasa Sulawesi Utara Menerima Penghargaan Dari Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai Peserta Terbanyak Pada Pelaksanaan Perlindungan 35.000 Ribu Pekerja Lintas Agama Di BPJS Ketenagakerjaan yang mencakup program Jaminan Kecelakaan Kerja Dan Jaminan Kematian Sekaligus Dalam Kategori Lintas Agama.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di Ruang CJ. Rantung Pemprov Sulut, Jumat (11/04/2018).

Gubernur sendiri saat diwawancarai mengatakan, terkejut menerima penghargaan dari MURI.

"Saya tidak tahu, kalau akan mendapatkan penghargaan," ucap Gubernur. Sembari mengatakan, penghargaan tersebut merupakan yang pertama di dunia.


Meski demikian, orang nomor satu di sulut berjanji kedepan akan dibuat lebih baik lagi.
"Semua demi sulut yang hebat" pungkas Gubernur.

Sebelumnya Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto menyatakan, pemberian perlindungan kepada 35 ribu Pekerja Sosial Lintas Agama ini sejalan dengan Sulawesi Utara sebagai provinsi dengan toleransi yang tergolong baik. 35.000 Pekerja lintas agama (PLA) tersebut meliputi Agama Kristen Protestan, Katolik, Islam, Hindu, Buddha, dan Konghucu di Sulut mendapatkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

"Sulawesi Utara merupakan Provinsi dengan tingkat toleransi antar pemeluk agama tertinggi, sangat tepat kiranya para pekerja mulia ini mendapatkan perlindungan dalam mengemban misi kemanusiaan dari BPJS Ketenagakerjaan," tuturnya usai acara di Convention Centre, Jumat (11/5/2018) siang tadi.
(man)





No comments

Powered by Blogger.