Header Ads

Siap Jadi Guru Profesional, 132 Tenaga Pendidik Mitra Ikuti PPG

Jurnal, Ratahan - Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus berupaya mewujudkan peningkatan kwalitas serta mutu pendidikan dengan moti Mitra Hebat Cerdas dan Berbudaya.

Senin 7/5/18 bertempat di SMK Negeri 1 Ratahan melaksanakan kegiatan Pre Test Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi tenaga pendidik PNS bahkan Non PNS (GTT).

Kepala Dinas Pendidikan Mitra Djelly Waruis ketika menghadiri langsung Pembukaan Kegiatan Pre Test Pendidikan Profesi Guru (PPG) mengajak kepada 132 Peserta untuk dapat mengikuti dengan baik agar dapat meningkatkan mutu pendidikan di Mitra. "Saya sangat berharap setelah ini semua peserta mampu menjadi guru profesional, karena yang lulus nantinya akan menjadi guru penerima tunjangan sertifikasi, " terangnya. 

Sementara itu Kabid Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2TK) Nolly Ratela menjelaskan bahwa Kegiatan Pre Test Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang di ikuti 132 peserta ini terbagi dalam 3 sesi, yang akan berlangsung selama 3 Hari pelaksanaan."Dari 132 Pesertanya sebagian besar GTT (Non PNS) penerima SK Bupati tahun 2017 Dan 2018 sebagai guru kontrak," jelasnya. 

Ratela menambahkan kepada peserta agar tetap semangat dalam mengikuti kegiatan PPG,  sukses untuk para guru PNS maupun non PNS yang mengikuti kegiatan. "Ini bagian dari tahapan memperoleh sertifikasi sebagai guru profesional yang akan berdampak bagi peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Mitra, Saya sangat berharap semoga semuanya dapat lulus dan menjadi guru professional yang akan melahirkan generasi penerus yang kuat berjaya serta berdaya saing untuk bangsa dan negara," Pintahnya. (hak)

No comments

Powered by Blogger.