Iklan

May 30, 2018, 07:38 WIB
Last Updated 2018-05-30T14:38:08Z
Dinamika

Suport UKM, Amelia Beri Kesempatan Berjualan Didalam Mall

Jurnal,Manado - Amelia Tungka salah seorang pengusaha sukses di Kota Manado berharap dengan terbentuknya pengurus Komunitas Wira Usaha (KWS) Sulawesi Utara akan dapat lebih memotivasi segenap UKM-UKM kecil di Sulut sehingga semakin berkembang dan besar. Salah solusi agar usaha berkembang adalah dengan management yang baik dan kinerja yang tinggi.

“Dengan kepengurusan yang terbentuk, diharapkan dapat membina UKM-UKM kecil supaya lebih bisa berkembang dan menunjang dunia pariwisata di Sulawesi Utara apalagi dengan adanya program bapak Gubernur yang mendatangkan begitu banyak turis mancanegara didaerah kita maka para UKM harus dapat mengambil kesempatan ini dan jangan dilewatkan,” ujar Amelia.

Bukan hanya sekedar memberikan motivasi, Amelia juga memberikan kesempatan kepada UKM untuk berjualan di dalam Mall atau tepatnya si Lower Ground Floor.

"Biayanya sangat terjangkau. Kita kasih keringanan biar mereka berkembang," kata Amelia.

Gadis cantik ini juga menambahkan bahwa para UKM ini harus mampu menciptakan standarisasi kerja. Tujuannya untuk menjaga kualitas produk tetap baik dan membiasakan karyawan memiliki sebuah panduan sistem kerja yang terarah sehingga lebih mudah bagi pihak perusahaan untuk melakukan kontrol.

Sebelumnya telah dilakukan pelantikan kepada Komunitas Wira Usaha Bertempat di Manado Four Point Hotel.(man)