Header Ads

BPTD Wilayah Sulut Target Tuntaskan Tiga Terminal Tipe A dan Fasiliitas Jalan

Kabalai Saat Melakukan Kunjungan di Terminal Buroko
Jurnal,Manado - Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Kementerian Perhubungan terus melakukan pengembangan fasilitas jalan yang ada di Sulawesi Utara seperti rambu jalan, marka jalan, pagar pengaman lampu penerangan jalan, paku jalan. Demikian dikatakan Kepala BPTD, Sulut Sigit Mintarso, Rabu (6/06/2018).

Menurut Mitarso, ditahun 2017 ada enam paket fasilitas jalan yang dikerjakan dan semuanya sudah dirampungkan sesuai kontrak kerja.

"Semuanya sudah dikerjakan tuntas, itu telah dilakukan audit oleh Inspektorat dan dinyatakan baik. Selain itu juga lewat Kementerian Pusat, BPK melakukan audit dan salah satu uji petik dilakukan di Satker Perhubungan Darat Sulut, hasilnya baik dan tidak ada temuan apapun," kata mitarso.

Tahun 2018 lanjut Kabalai, pihaknya sementara menyelesaikan pekerjaan terminal tipe A yang berada di Liwas, Buroko, Tangkoko dan Lolak. Ada lagi pekerjaan fasilitas jalan di beberapa titik diantaranya jalur bolmut, atinggola biontong. 

"Tiga terminal tahun ini rampung dan diuapayakan bisa segera beroperasi sedangkan terminal lolak dalam tahap lelang," kata Mitarso.

Terkait pelaksanaan proyek, ia mengungkapkan bahwa semua lewat proses lelang dan pelaksanaannya oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Pokja melakukan pelelangan kemudian pelaksanaannya lewat BUMD seperti contoh BUMD Sitaro atau perusahaan daerah angkutan penyeberangan di talaud. Kalau di bitung yaitu perusahaan daerah bangun bitung sama PT ASDP," jelasnya.


Mitarso optimis semua pekerjaan akan dituntaskan sesuai kontrak kerja dan auturan yang berlaku. Ia juga berharap warga sulawesi utara dapat merasakan dan menikmati fasilitas yang telah disediakan oleh mereka.(man)

No comments

Powered by Blogger.