Header Ads

Dirlantas Polda Sulut Menghimbau kepada para pemudik , agar Tidak Menggunakan Sepeda Motor saat perjalanan Mudik

Jurnal , Manado - Kombes Pol Ari Subiyanto selaku Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulut memberi himbauan kepada para Pemudik yang akan pulang kampung agar tidak menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor saat mudik.

“Sepeda motor disarankan untuk tidak dipergunakan saat mudik, perjalanan lebih dari empat jam menggunakan sepeda motor sangat tidak disarankan,” jelasnya usai mengikuti video conference bahas pengamanan Idul Fitri bersama Kapolri. Di ruang tribrata mapolda Sulut, Selasa (5/6/2018).

Jika menggunakan kendaraan roda dua, Ia menyarankan agar tidak membawa barang berlebihan, “Dan berboncengan hanya satu orang. Kalu sudah lebih, resikonya sangat tinggi,” ucapnya.

Aktifitas mudik jelang Hari Raya merupakan fenomena warga Indonesia yang sering terjadi setiap tahunnya. Direktur juga berharap saat mudik nanti, perhatikan kondisi kesehatan fisik dan kelayakan kendaraan. “Apakah sudah diservis, cek kondisi ban, rem, komponen-komponen kendaraan dipastikan harus aman,” tuturnya.

Jika pengemudi capek, ya berhenti istirahat, namanya ngantuk obatnya ya tidur,” tambahnya.

Lanjutnya dia pun menyarankan agar mencari tempat istirahat seperti di Polsek, atau di Pos pengamanan dan Pos Pelayanan yang telah disiapkan.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.