Header Ads

Manado Fiesta 2018

Gubernur Katakan Peran WKRI Dalam Pembangunan Sangat Dibutuhkan

Jurnal,Manado - Atas nama Pemerintah Sulawesi Utara saya ucapkan selamat merayakan hari ulang tahun ke 94 Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) kepada seluruh peserta yang hadir.

Hal tersebut disampaikan langsung Gubernur Olly Dondokambey saat menghadiri Hut ke 94 Wanita Katolik Republik Indonesia yang dilaksanakan di Stadion Unima Tondano, Sabtu (30/6/2018) pagi.

Dalam sambutannya Gubernur mengharapkan agar momentum ini dapat dijadikan sebagai berkhat bagi sesama terlebih bagi kemajuan daerah Sulawesi Utara.

"pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sangat bersyukur karena keterlibatan perempuan dalam meningkatkan peran serta di setiap kegiatan yang ada di pemerintahan maupun di tengah tengah masyatakat yang ada di Sulawesi Utara" sahut orang nomor satu di Sulawesi Utara.

Lebih jauh lagi, Gubernur menyadari peranan sentral ibu-ibu bagi kemajuan Bumi Nyiur Melambai di segalah aspek terlebih aspek ekonomi sangat diperluhkan.

"saat ini pemerintah provinsi Sulawesi Utara dalam bidang ekonomi kita mendapatkan nilai yang sangat positif. Pertumbuhannya, baik angka kemiskinan, dalam pemberantasan kemiskinan, program ODSK, nah disini peran para ibu sangat penting" lanjut Gubernur.

Lepas dari itu, peranan perempuan bagi kemajuan daerah memang sangat menonjol. Hal ini dapat dilihat dengan kedudukan perempuan baik sebagai Bupat, kabinet pemerintahan RI ataupun kepala perguruan tinggi (rektor).

Tak lepas juga dalam menyambut HARGANAS (Hari Keluarga Nasional), Gubernur mengajak keaktifan ibu-ibu dalam mensukseskan kegiatan tersebut, serta menonjolkan bagaiman peran keluarga Sulawesi Utara dalam membangun bangsa Republik Indonesia.

"Bagaimana keluarga sejahtera yang ada di tengah tengah masyatakat Sulawesi Utara. Di situlah peran seorang ibu dalam menata kehidupan anak anaknya untuk menjaga Republik Indonesia kita kedepan" lanjutnya.

Tak lupa juga Gubernur mengingatkan kepada seluruh hadirin bahwa pemerintah Sulawesi Utara akan terus membangun sinegritas dengan gereja-gereja terlebih khusus dengan umat Katolik yang ada di Sulut.

"pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan bekerja sama terus dengan gereja, tentunya dengan organisasi Katolik dan juga tentu organisasi Wanita Katolik. Pemerintah Provinsi akan mensuport semua kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh WKRI ini" kata Gubernur dihadapan delapan ratusan ibu-ibu Katolik yang hadir.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daera Sulawesi Utara Edwin Silangen, Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus Estepanus Rolly Untu, MSC., Rektor Unima serta seluruh jemaat Katolik.(*jm)

No comments

Powered by Blogger.