Iklan

June 4, 2018, 16:48 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:38:26Z
AdvetorialPemerintahan

ODSK Bukber Bersama Warga Bolmong Raya

Gubernur Saat Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Safari di Bolmong
Jurnal,Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE bersama Ketua Tim Penggerak PKK  Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan, Senin, (4/6/2018) melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Passi I Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam sambutan Gubernur Olly menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan ini dilaksanakan pemerintah provinsi sulut sebagai bentuk saling menghargai dan menghormati antar pemeluk agama, khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Foto Bersama Taman Pengajian Anak - anak Bolomong
Saat ini Sulut dinobatkan sebagai provinsi paling toleran di indonesia. Penghargaan ini diberikan karena sikap toleransi yang tinggi di Sulut. Penghargaan ini berpengaruh bagi perekonomian dan pembangunan yang sangat terlihat jelas karena para investor merasa aman beradah di daerah nyiur melambai.

Untuk itu Gubernur mengajak semua pihak agar menjaga kerukunan ini sehingga daerah kita tetap aman dan tentram. Jika daerah kita damai dan aman maka para investor tidak takut untuk berinvestasi di daerah dan secara otomatis daerah kita akan berkembang dan masyarakat pasti sejahtra dan sulut akan semakin hebat.

Pada kesempatan tersebut Gubernur juga memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat setempat, Turut hadir dalam safari ramadhan tersebut pemerintah Kabupaten Bolmong, pejabat eselon II pemprov sulut dan masyarakat setempat.

Wagub Saat Memberikan Sambutan Pada Bukber di Bolmut
Ditempat terpisah, Bertempat di Mesjid al - Mutazam Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK  dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS gelar safari ramadhan.

Dalam sambutannya, Kandouw mengucapkan sukur dapat bertemu dengan seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Bolmut pada pelaksanaan safari ramadhan Pemprov Sulut tersebut, dan sembari mengungkapkan pemakluman karena Gubernur tidak bisa hadir bersama - sama pada safari ramadhan tahun 2018 ini.

"Pertama alhamdulillah  kedua alhamdulilah dan ketiga alhamdulilah saya dapat bertemu dengan masyarakat  Bolmut berbatasan wilayah Sulut dengan provinsi Gorontalo hari ini, dan atas nama Pemerintah provinsi saya memohon maaf pak gubernur tidak bisa hadir bersama sama dengan masyarakat Bolmut karena pada pelaksanaan safari ramadhan tahun ini kita telah bersepakat untuk berbagi tugas dimana untuk wilayah Bolmut tim wakil gubernur dan wilayah Bolmong timnya pak Gubernur yang agendanya besok," ucapnya.

Wagub Saat Memberikan Bantuan Kepada Masjid di Bolomong
Wagub juga  mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang ada dikabupaten Bolmut untuk dapat terus menjaga toleransi dan keharomonisan antar umat beragama di wilayah Sulut dan lebih khususnya di Kabupaten Bolmut ini.

"Karena sampai dihari ke 19 bulan suci ramadhan ini wilayah Sulut nyaman menjalankan ibadah puasa, dan itu harus terus kita jaga bersama untuk mewujudkan Sulut nyaman dan aman karena torang semua ciptaan Tuhan," ajak Kandouw.

Kandouw pun mengingatkan, kepada masyarakat dikabupaten Bolmut yang juga ditahun ini melaksanakan pemilihan kepala daerah agar terus menjaga tali silaturahmi jangan sampai terobok obok hanya karena Pilkada.

"Pilkada ini harus dijadikan seperti smokol atau sarapan pagi bagi kita semua agar terkesan biasa - biasa saja, meskipun kita berbeda pilihan, apalagi makna atau slogan torang semua ciptaan tuhan ini inspirasinya kita dapat sewaktu safari ramadhan  dua (2)  tahun lalu sewaktu bersama gubernur, sehingga masyarakat Bolmut harus terus menjaga tali silaturahmi tersebut," jelasnya.

Dan dalam pelaksanaan safari ramadhan tersebut, wakil gubernur sulut, Drs Steven Kandouw menyerahkan sejumlah bantuan terhadap tokoh agama dan juga sejumlah sekolah dikabupaten Bolmut.

Adapun bantuan yang  di berikan  masing-masing dari  Pemerintah Proviinsi Aquran, Biro Kesra Sulut menyerahkan Sajadah dan makanan ringan , Dinas Pendidkkan Sulut memberikan makanan pendamping Asi, Dinas Sosial memberikan bantuan beras dan Dinas Pendidikan memberikan bantuan rehab ruang kelas kepada SMA N  I  Penagoluman?SMA N  I Bolangitang Barat, SMA N I  Bintauna dan SMA N I Bolangitang Timur masing-masing 111 juta total semua 444 juta serta diberikan bantuan sebanyak 60 rumah ibadah masing-masing 25 juta rupiah.

Tim safari ramadhan wagub sulut di hadiri oleh sejumlah pejabat eselon 2  dilingkup pemerintah provinsi, sekda Bolmut Dr Asripan Nani, Kepala - Kepala SKPD Pemda Bolmut, tokoh agama,tokoh pemuda , para camat dan sangadi serta guru - guru yan ada di wilayah Bolmut.(man)